Paskibra Sumbar Dikukuhkan, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen

Jumat, 18 Agustus 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Paskibra Sumbar Dikukuhkan, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, H Suwirpen Suib memberikan selamat pada anggota Paskibra tingkat provinsi Sumbar, yang dikukuhkan di auditorium gubernur Sumbar, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (15/8/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, H Suwirpen Suib menilai, pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Sumatera Barat Tahun 2023 memiliki makna dan arti yang sangat mendalam.

"Pengukuhan Paskibra yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad bahwa mereka semua telah siap dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang amat berat tetapi mulia, sebagai pasukan pengibar bendera," ungkap Suwirpen saat menghadiri pengukuhan di auditorium gubernur Sumbar, Selasa.

Menurut dia, pengukuhan ini juga bermakna, bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, semangat rela berkorban serta memiliki sikap disiplin, tanggung jawab dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Sebagai generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan bagian dari sumber insan pembangunan nasional di masa depan, terangnya, anggota Paskibra harus jadi pelopor dan tegak pada garda terdepan dalam menangkal setiap kemungkinan munculnya peristiwa dan kejadian yang akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

"Untuk itu, anggota Paskibraka berkewajiban memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945," katanya.

Dalam mewujudkan hal yang demikian, harus jadi contoh dan suri tauladan baik dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan keluarga, sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Yang tak kalah pentingnya, menanamkan semangat rela berkorban, memiliki jiwa yang tangguh, pantang menyerah, memiliki pola pikir positif dan wawasan kebangsaan yang kuat dalam menghadapi kemungkinan rongrongan dan hasutan yang akan memecah belah keutuhan negara Republik Indonesia. (*)

Baca juga: Catatan Fraksi DPRD terhadap Perubahan APBD Sumbar 2024, Wagub: Muaranya untuk Kepentingan Rakyat

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: