Atraksi Marching Band, Pertunjukan Bela Diri hingga Pantun Humor dari MC Warnai Pawai Pembangunan Sumut

Jumat, 18 Agustus 2023, 13:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatra Utara
Atraksi Marching Band, Pertunjukan Bela Diri hingga Pantun Humor dari MC Warnai Pawai...
Atraksi marching band dari siswa SMA di Sumatera Utara, melintas di depan panggung kehormatan Pawai Pembangunan Pemprov Sumut yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke78 RI, Kamis. (humas)

MEDAN (17/8/2023) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membuka sekaligus menyaksikan Pawai Pembangunan berupa Karnaval Mobil Hias dan Jalan Kaki bertema Hari Merdeka, Kamis.

Pawai ini dipusatkan di depan Kantor Gubernur, Jalan Dioponegoro Medan. Ribuan orang tumpah ruah hingga badan jalan, menonton gelaran tersebut.

Pawai Pembangunan merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 RI tahun 2023 ini, diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, Pasukan TNI Angkatan Darat, Angkata Laut dan Angkatan Udara, Kepolisian, siswa sekolah, wartawan, guru, tenaga kesehatan hingga Pemerintah Kota Medan beserta mobil hias dari sejumlah kecamatan.

Acara dibuka Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, dimana Komandan Pawai sebagai komando yakni Kasatpol PP Mahfullah Pratama Daulay.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Dia menyampaikan kesiapan rangkaian karnaval, untuk berjalan berkeliling sekitar kantor gubernur mulai dari Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin, Jalan S Parman, Jalan Jend Sudirman hingga kembali lagi ke Jalan Diponegoro.

Selanjutnya, Edy Rahmayadi bersama Sekretaris Daerah Sumut, Arief S Trinugroho, Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Danlanud Soewondo, Kol Pnb Ucok Enrico Hutajulu serta sejumlah pejabat dan seluruh pimpinan OPD.

Dalam karnaval tersebut, selain mobil hias yang menampilkan ciri khas dari OPD atau instansi masing-masing, sejumlah rombongan juga menunjukkan kebolehannya di hadapan gubernur dan ribuan warga yang sejak awal memilih berdiri di tepi jalan, untuk melihat dari dekat kemeriahan perayaan hari kemerdekaan itu.

Ada sajian drum band dari siswa SMA, atraksi marching band dari TNI dan Satpol PP Sumut serta aksi seni bela diri yang ditunjukkan personel Satpol PP menggunakan senjata double stick.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Dipandu pembawa acara yang membuat kelakar melalui pantun-pantunnya, suasana jadi semakin meriah karena para peserta karnaval seringkali diganggu, dengan komentar yang mengundang tawa.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: