445 WBP Lapas Bukittinggi Dapat Remisi, Tiga Langsung Bebas, Erman Safar: Jadilah Manusia Produktif

Jumat, 18 Agustus 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
445 WBP Lapas Bukittinggi Dapat Remisi, Tiga Langsung Bebas, Erman Safar: Jadilah Manusia...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan selamat pada WBP Lapas Bukittinggi yang memperoleh remisi bebas pada perayaan HUT ke78 RI, Kamis. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pemberian remisi kepada warga binaan bervariasi, mulai dari satu bulan hingga enam bulan. Tiga dari 445 warga binaan langsung bebas," kata Marten.

Pemberian remisi sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada warga binaan yang mengikuti program pembinaan dengan bersungguh-sungguh dan telah menjalankan 1 tahun masa binaan.

Adapun rincian remisi yang diperoleh warga binaan untuk Remisi Umum Sebagian yaitu 1 bulan sebanyak 59 orang, 2 bulan sebanyak 55 orang, 3 bulan sebanyak 132 orang, 4 bulan sebanyak 138 orang, 5 bulan sebanyak 48 orang dan 6 bulan 14 orang.

Baca juga: Pembinaan Kepribadian ala Pesantren di Lapas Suliki, Kemenag Terjunkan 10 Pengajar

"Pemberian remisi menjadi momentum untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti program dengan giat," harapnya.

Ditegaskan, warga binaan yang telah hampir selesai masa tahanan, hendaknya tidak bercita-cita kembali untuk masuk Lapas.

"Ilmu agama yang telah didapatkan selama dalam binaan, diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat saat di luar nanti," harapnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: