Nanda Gita Aurellia jadi Pembawa Baki pada Upacara HUT ke78 RI Tingkat Bukittinggi

Jumat, 18 Agustus 2023, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Nanda Gita Aurellia jadi Pembawa Baki pada Upacara HUT ke78 RI Tingkat Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bendara pusaka Merah Putih pada Nanda Gita Aurellia dari SMAN 3 pada upacara HUT ke78 Republik Indonesia tingkat Bukittinggi, di Lapangan Kantin, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKTTINGGI (17/8/2023) - Pembawa baki pada upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke78 tahun Republik Indonesia tingkat Bukittinggi, dipercayakan pada Nanda Gita Aurellia dari SMAN 3.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada upacara yang digelar di Lapangan Wirabraja itu.

Terdapat sebanyak 54 Paskibraka Bukittinggi yang sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Garuda Merah.

Pendamping Nanda Gita Aurellia sebagai pembawa baki, Raisa Putri Adzani dari SMA 3 Bukittinggi, Pengibar Bendera, Abdul Hanif Basfi dari SMA 3 Bukittinggi, Penggerek Bendera Al Razzaq Ridho Arsi Rahman dari SMA 2 Bukittinggi.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Sedangkan Danpok Pasukan 8, Muhammad Rian Yogantara dari SMA 3 Bukittinggi. Denpas Kapten Ipda Jasmiwardi dan Daton Rehan Rahman dari SMA 2 Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, HUT ke78 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.

Tema HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini dapat merefleksikan semangat bangsa Indonesia, untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pada kesempatan ini, Erman Safar menerima penghargaan Sertifikat Apresisasi dari Menteri Agama RI sebagai kepala daerah yang telah mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan penyerahan kendaraan roda dua untuk operasional KUA se-Kota Bukittinggi dari dana hibah Pemerintahan Kota Bukittinggi tahun 2023.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: