Lomba Olahraga Tradisional Semarakkan HUT ke-78 RI di Pemkab Agam

Kamis, 17 Agustus 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Lomba Olahraga Tradisional Semarakkan HUT ke-78 RI di Pemkab Agam
Lomba tarik tambang, jadi salah satu lomba yang menarik perhatian peserta semarak HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Agam, Rabu. (humas)

AGAM (16/8/2023) - Lomba olahraga tradisional, warnai semarak HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Agam.

Lomba yang terdiri dari tarik tambang pacu karung hingga memasukkan benang ke jarum dan pacu tarompa panjang itu, diikuti puluhan tim antar organisasi perangkat daerah (OPD).

"Selain OPD, peserta juga berasal dari perangkat kecamatan, nagari dan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Agam," ungkap Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Erizon disela kegiatan.

Jumlah peserta lomba bertajuk gelak tawa yang berpusat di GOR Rang Agam itu, lanjutnya, sekitar 98 tim masing-masing dari regu putra dan putri.

Baca juga: Tutup Rangkaian Kegiatan HUT ke78 RI, Syamsurizal Tantang IPEKAB Lahirkan Pemimpin Muda Baru

Menurutnya, selain untuk mengisi semarak HUT ke-78 RI, lomba tersebut diadakan juga dimaksudkan untuk memperkukuh kebersamaan lintas OPD dan instansi di Kabupaten Agam.

Kemudian, menjaga stabilitas dan memperkuat kerukunan serta rasa persaudaraan, supaya dapat jadi modal bagi misi peningkatan pembangunan daerah ke depan.

"Lomba ini juga untuk melestarikan olahraga tradisional. Saat ini, lomba-lomba yang digelar seperti tarik tambang sudah masuk cabang olahraga dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI)," sebutnya.

Selain lomba dari ajang gelak tawa tersebut, Pemkab Agam juga menggelar Kejurda Bola Basket Bupati Cup II, lomba senam kreasi antar OPD dan umum, gerak jalan tepat waktu antar pelajar OPD dan umum, vocal group lagu perjuangan antar pelajar, jalan santai dan pentas seni. (*)

Baca juga: Sekretariat DPRD Sumbar Gelar Upacara HUT ke78 RI, Raflis: Tak Ada Lagi Bekerja 'Asa Lapeh Utang'

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: