1500 Warga Padangsidimpuan Terima Beras Zakat, Ini Pesan Wagub Sumut

Minggu, 13 Agustus 2023, 12:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatra Utara
1500 Warga Padangsidimpuan Terima Beras Zakat, Ini Pesan Wagub Sumut
Wagub Sumut, Musa Rajekshah foto bersama Wako Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution dan mustahik, foto bersama usai penyerahan bantuan zakat dari Pemko Padangsidimpuan di halaman kantor wali kota, Jumat. (humas)

PADANGSIDIMPUAN (11/8/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah bersyukur, Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution aktif dalam pengumpulan zakat dari berbagai elemen masyarakat.

"Mari kita doakan biar rezeki Pak Irsan dan ASN lainnya terus bertambah dan menjadi berkah untuk kita," kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, saat penyerahan zakat berupa beras pada masyarakat di kantor wali kota Padangsidimpuan, Jumat.

Ijeck berharap, kehidupan masyarakat di Padangsidimpuan lebih baik lagi ke depan.

"Begitu juga dengan pendidikan anak kita. Mudah-mudahan lebih baik dari kita. Jangan putus asa. Jangan kecil hati. Yakin saja sama Allah. Kita doakan juga yang mimpin supaya sehat. Ingat terus nama Pak Irsan Effendi," ujar Ijeck.

Baca juga: Menko PMK dan Menpora Tinjau Pembangunan Veneu PON 2024, Gubernur: Optimistis Selesai Lebih Cepat

Sementara itu, Wako Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution mengatakan, pemerintah kota bekerjasama dengan Baznas dalam menghimpun zakat dari ASN di Padangsidimpuan.

"Ini memang rutinitas kita. Setiap pembagian beras, kita laksanakan di sini. Ada sekitar 1.500 penerima yang mendapatkan bantuan pada hari ini," katanya.

Irsan berharap dari pemberian bantuan ini, Pemerintah Kota tetap bisa hadir di tengah masyarakat.

"Kepada para penerima, saya harap antre nya nanti kondusif. Jangan berebut. Semuanya dapat. Kita ada siapkan 8 meja. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat."

Baca juga: 18 Pembalap akan Ikuti Event F1 Powerboat II, Digelar 2-3 Maret di Balige

"Selain untuk masyarakat yang kurang mampu, kita juga memberikan bantuan kepada mahasiswa dan lain sebagainya," ujarnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH