DPRD Padang Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi ke354, Kolaborasi dan Harmoni jadi Gagasan

Senin, 07 Agustus 2023, 22:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPRD Padang Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi ke354, Kolaborasi dan Harmoni jadi Gagasan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampingi para wakil letua bersama Mahyeldi (gubernur Sumbar), Hendri Septa (Wako Padang), saat rapat paripurna istimewa HUT Padang ke354, di kantor DPRD Padang yang baru di kawasan Air Pacah, Senin. (humas)

PADANG (7/8/2023) - Rapat paripurna istimewa DPRD Padang dengan agenda perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, diwarnai dengan penganugerahan Pin Emas untuk 11 orang tokoh masyarakat.

"Selamat pada seluruh elemen di Kota Padang atas peringatan hari jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023. Semoga daerah kita ini semakin baik," ungkap Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengawali rapat paripurna istimewa itu, Senin.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani itu, didampingi Wakil Ketua, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana serta Sekwan, Hendrizal Azhar serta dihadiri 45 anggota DPRD Padang.

Anggota DPRD Padang, mengikuti sidang paripurna istimewa perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, Senin.
Anggota DPRD Padang, mengikuti sidang paripurna istimewa perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, Senin.

Selain Mahyeldi, juga hadir Wali Kota Padang, Hendri Septa, Elkos Albar (Wawako), Forkopimda termasuk bupati/wali Kota se-Sumbar serta sejumlah mantan wali kota dan wakil wali kota Padang.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Juga terlihat Sekda Padang, Andree Algamar, Ketua TP-PKK Padang, Genny Putrinda, Ketua GOW, Arie Ekos Albar, Ketua DWP Padang, Vanny Andree Algamar, kepala OPD, camat, lurah beserta tamu lainnya.

Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun ini, digelar dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada momentum tahun 2023 ini, Pemerintahan Kota Padang merayakannya di Gedung DPRD Kota Padang yang baru.

Ketua Fraksi Berkarya Nasdem, Helmi Moesim dan Osman Ayub (anggota fraksi)  pada sidang paripurna istimewa perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, Senin.
Ketua Fraksi Berkarya Nasdem, Helmi Moesim dan Osman Ayub (anggota fraksi) pada sidang paripurna istimewa perayaan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, Senin.

Gedung tersebut berlokasi di Jl Bagindo Aziz Chan No 1 Padang, bersebelahan dengan komplek perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah.

Peringatan hari jadi ini menjadi momentum bersejarah karena menandakan Kantor DPRD Kota Padang yang selama ini berada di jalan Sawahan pindah lokasi ke pusat Pemerintahan Kota Padang.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2024

Gedung yang dibangun sejak tahun 2021 lalu itu, kini telah dapat digunakan untuk perayaan Hari Jadi Kota Padang 2023. Ini sesuai dengan dengan amanat Peraturan Pemerintah No 26 Tahun 2011 tentang Pemindahan Pusat Pemerintahan Kota Padang dari wilayah Barat ke wilayah Timur.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: