Martias Wanto Antarkan Bantuan Tahap II dari Pemko Bukittinggi

Minggu, 06 Agustus 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Martias Wanto Antarkan Bantuan Tahap II dari Pemko Bukittinggi
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto antarkan bantuan tahap II dari warga dan Pemko Bukittinggi, di Posko Utama di Jorong Muko Muko, Nagari Koto Malintang, Ahad. (humas)

AGAM (6/8/2023) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto antarkan bantuan bagi korban bencana longsor Tanjung Raya ke Posko Utama di Jorong Muko Muko, Nagari Koto Malintang, Ahad.

"Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan kita terhadap warga Nagari Tanjung Sani dan daerah sekitarnya yang ditimpa musibah. Ini bantuan dari warga dan Pemko Bukittingi tahap kedua dalam bentuk Sembako, pakaian, selimut dan tikar," ungkap Martias Wanto saat penyerahan.

Sementara, bantuan tahap satu telah diserahkan langsung Wali Kota Bukitinggi, Erman Safar, beberapa waktu lalu. Banjir disertai longsor ini terjadi 14 Juli 2023 lalu, artinya telah terjadi 22 hari lalu.

Penyerahan bantuan tahap II ini, Martias Wanto tampak didampingi beberapa pimpinan OPD Bukitinggi. Bantuan diterima Kepala Bidang KL BPBD Agam, Ichwan Pratama Nanda.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Atasnama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pemko Bukitttingi dalam penanggulangan bencana ini. Kami akan langsung distribusikan bantuan ini ke masyarakat," kata Ichwan.

Terpisah, Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito menyampaikan, masa tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa ini, akan berakhir tanggal 10 Agustus 2023.

Ini merupakan perpanjangan dari masa tanggap darurat sebelumnya, yang dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Agam No 345 Tahun 2023 yang dikeluarkan tanggal 28 Juli 2023.

"Dengan perpanjangan masa tanggap darurat tersebut, Pemkab Agam akan lebih optimal menyelesaikan pembersihan material longsor dan pembersihan fasilitas umum serta rumah-rumah warga serta akan selalu menerima dan menyalurkan bantuan pada korban dari berbagai pihak," kata Bambang. (*)

Baca juga: Bukittinggi Kirim 75 Relawan ke Lokasi Bencana Banjir Bandang dan Longsor

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: