Gubernur Sampaikan KUA-PPAS 2024, Supardi: Ruang Fiskal Mengecil, Beban Kegiatan makin Banyak

Sabtu, 29 Juli 2023, 18:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sampaikan KUA-PPAS 2024, Supardi: Ruang Fiskal Mengecil, Beban Kegiatan makin...
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menerima rancangan KUA-PPAS Tahun 2024 dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai rapat paripurna, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Masih cukup banyak tambahan anggaran yang diperlukan untuk melaksanakan keseluruhan program dan kegiatan yang diusulkan," terangnya.

"Oleh sebab itu, dalam pembahasan nanti, kita perlu mendalami kembali kebijakan pendapatan daerah dan mengupayakan adanya peningkatan penerimaan daerah, terutama dari sektor PAD," ujar Supardi.

Dikatakan Supardi, aspek belanja daerah, perlu kita dalami nanti keselarasan program dan kegiatan yang diusulkan dengan program prioritas pembangunan daerah yang terdapat dalam RPJMD serta plafon anggaran yang disediakan untuk setiap program dan kegiatan.

Baca juga: BWA Salurkan Wakaf 20 Ribu Mushaf Al Quran di Tanah Datar

"Ini tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Oleh sebab itu, dalam pembahasan nanti baik DPRD maupun Pemerintah Daerah dapat lebih serius dan bersungguh-sungguh mendalami semua materi muatan yang terdapat dalam Rancangan KUA-PPAS Tahun 2024," ujar Supardi.

Dengan disampaikannya Rancangan KUA-PPAS Tahun 2024, terang dia, maka pembahasannya telah dapat laksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Sumbar.

Alat kelengkapan DPRD seperti komisi-komisi dan Badan Anggaran, akan menyiapkan rencana pembahasan yang akan dilakukan. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: