Turunkan Kasus Stunting Butuh Sinergisitas

Sabtu, 29 Juli 2023, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Turunkan Kasus Stunting Butuh Sinergisitas
Bupati Agam, Andri Warman bersama Ade Rezki Pratama (Anggota DPR RI) dan jajaran BKKBN Sumbar, saat sosialisasi penanganan stunting di aula Kantor Wali Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Jumat. (humas)

AGAM (28/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, stunting merupakan persoalan bersama seluruh elemen masyarakat.

"Diharapkan sinergitas dari semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, masyarakat dan lainnya agar dapat bersama-sama berupaya menurunkan angka stunting," harap Andri Warman saat menghadiri sosialisasi, advokasi serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) percepatan penurunan stunting di aula Kantor Wali Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Jumat.

Kegiatan tersebut merupakan Pokir dari Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama dan bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Ade Rezki mengatakan, stunting adalah gagal tumbuh seorang anak yang diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kekurangan gizi.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

Dijelaskan, ciri-ciri anak stunting adalah tubuhnya pendek dan kecil. Namun kenyataannya tidak semua anak-anak pendek itu semuanya stunting.

"Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak, agar faktor-faktor penyebab stunting bisa ditanggulangi, sehingga angka stunting di Agam bisa menurun," ujarnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: