LPK Sang Juara Picu Semangat Siswa SMP se-Lubukbasung

Senin, 30 November 2015, 19:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
LPK Sang Juara Picu Semangat Siswa SMP se-Lubukbasung
Ratusan siswa SMP se-Kecamatan Lubukbasung, Agam, saling berpegangan tangan saat mengikuti rangkaian agenda seminar yang diselenggarakan LPK Sang Juara, Minggu (29/11/2015) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Sang Juara, terus menunjukkan perhatiannya terhadap kemajuan Sumbar di dunia pendidikan. Salah satu wujud perhatian itu, terlihat dengan diangkatnya sebuah acara seminar motivasi bagi ratusan siswa SMP dan sederajat se-Kecamatan Lubukbasung, Agam.

Kegiatan yang diberi jargon siasat supaya pintar (Sistar) itu merupakan ke empat kalinya yang diselenggarakan, Minggu (29/11), di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agam. Diangkatnya acara ini, untuk dapat memotivasi dan memicu semangat belajar siswa SMP serta menggali potensi untuk berprestasi.

"Tema yang diangkatkan 'raih impian prestasimu dengan berbenah diri bersama seminar motivasi dan tes minat bakat Sang Juara.' Sistar ini mendatangkan narasumber dari ibu kota provinsi yaitu Herry Eko Jaya dan Delvi Sismanto," ungkap Manejer Operasional LPK Sang Juara, Yeni Oktavia.

"Bagaimana cara belajar yang mudah dan menyenangkan, bagaimana cara kerja otak sehingga kita bisa memaksimalkannya untuk meningkatkan kecerdasan peserta serta bagaimana cara mudah mengingat pelajaran dan sulit melupakan," tambahnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Pimpinan LPK Sang Juara, Fikon Dt Sati mengatakan, para peserta beruntung yang berkesempatan hadir pada acara seminar tersebut, diharapkan mengikuti acara dengan sungguh-sungguh. Sehingga bisa meningkatkan motivasi berprestasi mereka.

"Kegiatan pelatihan bagi siswa atau pelajar ini merupakan sumbang sih lembaga kami untuk berpartisipasi dalam peningkatan semangat dan prestasi belajar. Dengan harapan para pelajar di Lubuk Basung bisa meningkatkan prestasinya di sekolahnya masing-masing," kata Anggota KPU Sumbar itu.

Dijelaskan narasumber, Herry Eko Jaya, hambatan terbesar dalam belajar bersumber dari diri sendiri. Seperti menganggap pelajaran itu tidak penting, tidak fokus, serta gangguan lainnya.

Sementara, narasumber Delvi Sismanto menjelaskan, hasil tes minat bakat siswa yang bisa mereka jadikan acuan untuk arahan masa depan mereka.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Acara tersebut diakhiri dengan kesan dan pesan oleh salah seorang peserta, serta pembagian doorprize berupa baju, buku, pena dan hadiah menarik lainnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: