Penilaian EPPD, Agam Peringkat 32 Nasional, Nomor 2 se-Sumatera Barat

Rabu, 26 Juli 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Penilaian EPPD, Agam Peringkat 32 Nasional, Nomor 2 se-Sumatera Barat
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy serahkan sertifikat penghargaan EPPD Tahun 2022 pada Asisten III Setdakab Agam, Adrinaldi pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (26/7/2023) -- Pemkab Agam raih piagam penyelenggaraan pemerintah daerah denagn skor 2.94. Kemudian, meraih status kinerja sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022.

Dengan prestasi itu, EPPD Agam Tahun 2022 berada di peringkat 32 nasional, dengan skoring sedang. Pada tahun 2021 lalu, Agam berada pada peringkat 219 nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan diterima Asisten III Setdakab Agam, Adrinaldi pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah di Padang, Rabu.

"Alhamdulillah, Kabupaten Agam meraih penghargaan terhadap hasil EPPD dan mendapatkan peringkat 32 nasional serta nomor 2 di Sumatera Barat," ungkap Adrinaldi.

Baca juga: Pansus LKPj DPRD Sumbar Konsultasi ke Kemendagri, Direktorat FKDH Ungkap Peluang Gunakan Hak Interpelasi

Ia mengungkapkan hal ini, merupakan peringkat yang paling tinggi diperoleh. Peringkat kinerja ini ditetapkan Kementerian Dalam Negeri, yang diukur dari kinerja pelaksanaan 126 urusan pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Indikator ini disusun oleh kementrian teknis untuk mengukur kinerja OPD teknis di Pemerintah Daerah," terangnya.

"Ini membuktikan Pemda Agam terus melakukan perbaikan kinerja terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan," tutupnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: