1000 Peserta Ikuti Jamnas Pramuka Anak di Bukittinggi, Ini Kata Erman Safar

Selasa, 25 Juli 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
1000 Peserta Ikuti Jamnas Pramuka Anak di Bukittinggi, Ini Kata Erman Safar
Wako Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan peserta Jamnas Pramuka Anak dan Rakernas I Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak se-Indonesia, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/7/2023) - Bukittinggi jadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka Anak dan Rakernas I Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak se-Indonesia.

"Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan panitia yang telah menunjuk Bukittinggi sebagai tuan rumah Jamnas Pramuka Anak dan peringatan hari anak nasional ini di Bukittinggi," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar, Ahad.

Kegiatan ini dibuka Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar di Lapangan Wirabraja.

"Anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini, merupakan penerus masa depan bangsa. Kita sebagai orang tua dan pendidik, tentu harus bersama-sama juga memberikan ilmu yang terbaik untuk mereka," papar Erman.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Sementar, Harneli Bahar mengajak semua pihak, untuk ikut menyukseskan kegiatan skala nasional ini.

"Jambore Nasional ini, sejalan dengan upaya Pemprov Sumbar untuk meningkatkan angka kunjungan wisata ke Sumbar seiring dicanangkannya Visit Beautiful West Sumatera 2023," ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka Anak PSAA-LKSA se-Indonesia ini, merupakan kolaborasi antara Fornas LKSA, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kota Bukittinggi dengan merangkul berbagai unit kerja dan unsur terkait baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan kota.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari 22-25 Juli 2023 dan diikuti para anak panti asuhan dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak 1.000 orang.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Acara diisi dengan perlombaan kemampuan para anak seperti hafalan-hafalan al Quran, Lomba Pidato, pramuka dan karya seni serta kegiatan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di sekitar kota Bukittinggi. (ham)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: