Agam Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

Minggu, 23 Juli 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya
Bupati Agam, Andri Warman menerima penghargaan KLA kategori Nindya dari Menteri PPA, Bintang Puspayoga di Semarang, Sabtu. (humas)

AGAM (22/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman terima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2023. Prestasi yang sama, juga diraih Kabupaten Agam tahun 2022 lalu.

Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga di Semarang, Sabtu.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak yang telah memberikan dukungan maksimal, sehingga terciptanya daerah layak anak," ungkap Andri Warman usai menerima penghargaan.

Sementara, Bintang Puspayoga menyampaikan, Penghargaan KLA tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup tajam di masing-masing kategori, dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Hal tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya, untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah mereka masing-masing.

"Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan suatu bentuk apresiasi kami atas segala komitmen dan keseriusan para gubernur, bupati, wali kota dan jajarannya, menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak," tegas dia.

"Amanat kontitusi mewajibkan negara untuk memenuhi semua hak anak, melindungi anak dan menghargai pandangan anak, sebagaimana tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang diratifikasi melalui peraturan perundangan lainnya," tambah Bintang Puspayoga.

24 Indikator

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

KLA adalahpenghargaanyang diberikan Kementerian PPPA kepadakabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khususanaksecara menyeluruh, berkelanjutan dan terencana.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: