891 Guru dan 15 Tenaga Teknis Honorer Diangkat jadi P3K, Edy Rahmayadi: Kebutuhan masih belum Ideal

Minggu, 23 Juli 2023, 03:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
891 Guru dan 15 Tenaga Teknis Honorer Diangkat jadi P3K, Edy Rahmayadi: Kebutuhan masih...
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan jajaran, foto bersama usai penyerahan SK PPPK untuk 891 guru dan 15 tenaga teknis di lingkungan Pemprov, di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Jumat. (humas)

Riris Susianti Saragih, salah satu guru yang kini ditempatkan di SMK Negeri 1 Biru-Biru Deliserdang, sangat bersyukur telah diangkat menjadi PPPK. Sebab selama 23 tahun mengajar, dirinya hanya berstatus honorer.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, selama ini saya sudah 23 tahun mengabdi, saya akan terus mengajarkan anak-anak didik saya untuk menjadi anak yang percaya diri, berbakti dan berbudi," kata Riri terharu.

Riris pun berharap, agar dirinya dan guru PPPK yang baru dilantik tidak hanya dikontrak setahun. "Mudah-mudahan diangkat menjadi pegawai," katanya.

Baca juga: Tak Kunjung Lulus PNS? Guru Honorer Mending Part Time deh, Ini 5 Ide Kerjanya!

Senada dengan Riris, Riski Dhayanti yang merupakan guru SMA Negeri 1 STM Hilir Deliserdang juga berharap agar dapat dikontrak tidak hanya setahun.

"Harapan kami, berharap pada pemerintah kontrak kami jangan hanya per tahun, kalau bisa sampai umur pensiun," katanya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: