Kejari Pasbar Gelar Upacara HUT Adhyaksa ke-63 secara Sederhana

Sabtu, 22 Juli 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kejari Pasbar Gelar Upacara HUT Adhyaksa ke-63 secara Sederhana
Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra dan jajaran, ikuti Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, secara virtual dari Aula Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (22/7/2023) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra ikuti Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, secara virtual dari Aula Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sabtu.

Secara nasional, upacara Hari Bhakti Adhyaksa ini dipusatkan di Badan Diklat Kejaksaan RI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Presiden RI, Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Bhakti Adhyaksa 2023 ini Bertemakan 'Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional."

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi Widodo mengapresiasi Korps Adhyaksa ini yang makin dipercaya publik dalam menegakan hukum.

Baca juga: Selamatkan Aset Negara, Kejari Pasaman Barat Luncurkan Sikompak

"Pada Juli 2023 ini, kepercayaan publik terhadap kejaksaan mencapai angka 82,5 persen. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka ini makin baik," kata Presiden Joko Widodo.

Sementara, dalam memeriahkan Hari Adhyak ini, Kejari Pasbar telah melakuan sejumlah kegiatan sosial seperti menanan pohon pelindung di Pantai Sikabu sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan.

"Jajaran Kejaksaan Pasaman Barat juga menyalurkan air bersih dan juga kolaborasi bersama BPBD Pasbar, untuk memberikan bantuan pada korban luapan Batang Saman. Alhamdulillah, masayarakat sangat senang atas bantuannya," terang Muhammad Yusuf.

Kemudian, bersama Kejati Sumatera Barat juga menyalurkan bantuan berupa beras dan Sembako bagi korban banjir di Nagari Aia Gadang Barat.

Baca juga: JPU Kejari Pasaman Barat Siapkan Surat Dakwaan Tersangka Perdagangan Orang

Muhammad Yusuf menyampaikan, upacara HUT Adhyaksa yang ke-63 ini, digelar dengan sangat sederhana. Dia berharap, jajaran Kejaksaan Negeri Pasaman Barat kedepannya makin lebih baik. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: