Pulang dengan Garuda, 393 Jemaah Haji Kloter I Debarkasi BIM Mendarat 17 Juli 2023

Senin, 17 Juli 2023, 03:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pulang dengan Garuda, 393 Jemaah Haji Kloter I Debarkasi BIM Mendarat 17 Juli 2023
Salah satu layanan publik di Bandara Internasional Minangkabau, fasilitas shalat di terminal kedatangan. (mangindo kayo)

PADANG PARIAMAN (17/7/2023) -- Mulai 17 Juli hingga 2 Agustus 2023, Bandara Internasional Minangkabau akan layani kepulangan 17 kelompok terbang (Kloter) Jemaah Haji Indonesia debarkasi (kedatangan-red) Padang.

Pada layanan debarkasi hari pertama, akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Jemaah Haji Kloter 1 sebanyak 393 Jemaah dengan Penerbangan Garuda Indonesia GA 3401.

"Jemaah Haji, setelah proses pemeriksaan dokumen kedatangan di bandara, akan langsung dibawa menuju Asrama Haji Padang Pariaman dengan menggunakan bus yang telah disiapkan," ungkap Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC BIM, Siswanto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad malam.

Siswanto memastikan, KC BIM juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder, guna memastikan kelancaran proses kepulangan jemaah haji.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Di antaranya, Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, Polri, AirNav Indonesia, maskapai hingga ground handling.

"Koordinasi ini diharapkan akan membuat proses penyambutan kedatangan jemaah haji di BIM, dapat dilakukan dengan baik mulai dari Bandara sampai ke Asrama Haji untuk kemudian kembali kerumah masing masing," urai Siswanto.

Siswanto mengatakan Bandara Internasional Minangkabau di musim haji 1444 H/2023 M ini, akan jadi Bandara Debarkasi Haji untuk 17 Kloter termasuk kloter antara dari Provinsi Bengkulu (4 kloter) plus Kloter tambahan.

"Kami optimistis, penerbangan haji untuk proses kedatangan (debarkasi) tahun 2023 ini, berjalan dengan baik dan lancar di Bandara Internasional Minangkabau dan mengantarkan jemaah haji sampai ke Asrama Haji serta kembali ke rumah masing masing," harap Siswanto.

Baca juga: Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan

"Kami memohon dukungan dan doa seluruh masyarakat, agar BIM dapat dengan baik jadi debarkasi bagi para jemaah haji tahun ini. BIM akan memberikan pelayanan terbaik," urai Siswanto.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: