Syamsul Bahri Fasilitasi 16 Orang Generasi Muda Sungai Aur Ikuti Pelatihan Garmen Apparel

Selasa, 11 Juli 2023, 21:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Syamsul Bahri Fasilitasi 16 Orang Generasi Muda Sungai Aur Ikuti Pelatihan Garmen Apparel
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri foto bersama usai pembukaan pelatihan menjahit di Nagari Tanah Malintang, Kecamatan Sei. Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa. (humas)

PASAMAN BARAT (11/7/2023) - Anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri fasilitasi 16 orang anak muda Pasaman Barat ikuti pelatihan menjahit. Mereka diharapkan jadi para entrepreneur muda guna memperkuat industri kreatif lokal.

Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan yang melibatkan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh Disnakertrans Sumatera Barat ini, pembiayaannya bersumer dari dana pokok pikiran (pokir)-nya di tahun 2023 ini.

"Para peserta akan dilatih oleh instruktur dari BLK Payakumbuh yang telah bersertifikasi nasional," ungkap Syamsul Bahri.

Pelatihan kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan Garmen Apparel tahun 2023 ini, dilaksanakan di Nagari Tanah Malintang, Kecamatan Sei Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa.

Baca juga: Sosper No 3 Tahun 2023, Syamsul Bahri: Tingkatkan Produksi Tanpa Korbankan Lingkungan

Selanjutnya, kata politisi PDI Perjuangan ini, seluruh peserta akan mendapatkan fasilitas dengan seragam pelatihan, snack dan makan siang, modul pelatihan, bahan ATK pelatihan, sertifikat tanda tamat pelatihan serta bantuan uang transport.

"Saya berharap selepas pelatihan ini, para peserta mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga dan berkembang usahanya ditengah masyarakat," harap Syamsul Bahri.

Sementara, Kepala UPTD BLK Payakumbuh, Satri Edi menyampaikan, peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini.

Sehingga, ilmu yang didapat mampu diaplikasikan dalam berwirausaha secara mandiri karena masih banyak calon peserta lain yang antri menunggu kesempatan ini.

Baca juga: Warga Pasbar Harapkan Syamsul Bahri Perjuangkan Lahirnya Pergub Harga TBS

"Kami harapkan dengan pelatihan ini akan bisa menghasilkan dan menciptakan entrepreneur -- entrepreneur yang baru dan handal," harapnya. (*)

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: