Tinjau Lokasi Terparah Longsor Tanjung Sani, Bupati Agam Seberangi Danau Maninjau

Minggu, 16 Juli 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tinjau Lokasi Terparah Longsor Tanjung Sani, Bupati Agam Seberangi Danau Maninjau
Bupati Agam, Andri Warman beserta rombongan, tumpangi speed boat milik PLTA Maninjau mengunjungi Jorong Pantas yang merupakan daerah terparah terdampak longsor Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu. (humas)

AGAM (15/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman Saat tinjau lokasi terparah longsor di Nagari Tanjung Sani yakni di Jorong Pantas, dengan mengunakan Speed Boat milik PLTA Maninjau.

"Pemerintah Kabupaten Agam bersama tim gabungan, terus berusaha semaksimal untuk membersihkan lokasi yang masih terdampak longsor dan segera dituntaskan," ungkap Andri Warman, Sabtu.

Kunjungan ke Jorong Pantas sengaja dilakukan bupati dan rombongan, karena mendapat kabar 1 orang korban yang hilang, telah ditemukan pukul 13.20 WIB.

Tampak, Andri Warman didampingi Ketua TP-PKK Agam, Yenni Andri Warman Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Agam Rahman, Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, Kadis Perhubungan Handria Asmi, Camat Tanjung Raya Roza Syafdefianti dan lainnya.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Rombongan langsung kunjungi posko sekaligus meninjau lokasi terdampak bencana longsor yang terjadi di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya.

Andri Warman menerangkan, dirinya telah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk segera memaksimalkan pembersihan material longsor serta pohon tumbang.

"Kita akan berusaha pembersihan material segera tuntas, dan berharap masyarakat bersabar atas musibah ini," ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito menyebut, saat ini satu alat berat milik PUTR Agam telah berada di lokasi guna membersihan material longsor.

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

"Hari ini kita juga dapat tambahan satu unit alat berat dari Provinsi Sumbar untuk mempercepat proses pembersihan longsor tersebut," ungkapnya

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: