Pasbar Terima 275 KKN PPM Tuah Sakato, Penurunan Stunting jadi Fokus Kegiatan

Kamis, 13 Juli 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Terima 275 KKN PPM Tuah Sakato, Penurunan Stunting jadi Fokus Kegiatan
Wabup Pasbar, Risnawanto menerima secara simbolis mahasiswa KKN PPM Tuah Sakato di aula kantor bupati, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (13/7/2023) - Sebanyak 275 orang mahasiswa KKN PPM Tuah Sakato akan mengabdi di Kabupaten Pasaman Barat sembari mengembangkan ilmu yang diperoleh selama di perguruan tinggi, dalam membantu masyarakat.

Mereka berasal dari 11 perguruan tinggi yang adas di Provinsi Sumatera Barat. Penyerahan peserta KKN PPM Tuah Sakato dari Pemprov Sumbar ini, diterima Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, di aula kantor Bupati, Kamis.

"Para mahasiswa ini akan mengabdikan dirinya di Kabupaten Pasaman Barat hingga 31 Agustus mendatang," ungkap Risnawanto didampingi Sekda Hendra Putra, Kepala DPMN, Randy Hendrawan, dosen pembimbing, camat, wali nagari dan stakeholder lainnya saat proses serah terima.

Sesuai arahan dan bimbingan dari pemerintah Provinsi Sumbar yang menunjuk Kabupaten Pasaman Barat sebagai daerah pengabdian KKN PPM, ungkap Risnawanto, para peserta KKN PPM Tuah Sakato bisa membantu menurunkan angka stunting.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Angka stunting di Kabupaten Pasaman Barat cukup tinggi se-Sumbar. Oleh karena itu, dengan hadirnya 275 mahasiswa ini, mari kita turunkan angka stunting di Kabupaten Pasaman Barat," ajak dia.

"Ananda semua diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama ini. Karena 11 perguruan tinggi dengan berbagai jurusan bisa berkolaborasi untuk hal itu," tambah Risnawanto.

Ia juga berharap, para mahasiswa bisa menonjolkan sikap yang baik sebagai insan yang berilmu. Karena mahasiswa KKN PPM dianggap masyarakat sebagai pihak yang berilmu, sehingga muncul banyak pertanyaan dari masyarakat.

"Ananda semuanya termasuk yang beruntung. Kalian terorganisir dengan baik, sehingga kalian semua dengan mudah mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah di lapangan."

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

"Sekaranglah, waktunya kalian untuk mengabdi dan berinteraksi dengan masyarakat. Karena kalian akan jadi pemimpin di masa mendatang, melanjutkan estafet kepemimpinan," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: