Film Sosialisasi ala KPU Sijunjung, Fery: Ondeh Mandeh, Rancak Bana...

Kamis, 26 November 2015, 21:39 WIB | Wisata | Nasional
Film Sosialisasi ala KPU Sijunjung, Fery: Ondeh Mandeh, Rancak Bana...
Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengunjungi gudang logistik pemilihan serentak 20015 di SMA 2 Sijunjung, Kamis (26/11/2015). Dia juga meninjau kesiapan KPU Sijunjung menghadapi pemilih bupati dan wakil bupati Sijunjung yang digelar berbarenga
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengunjungi KPU Sijunjung, Kamis (26/11/2015) sore. Tatkala sampai di kantor penyelenggara Pemilu yang beralamat di Jalan Prof M Yamin No 7 Muaro Sijunjung itu, pria kelahiran 21 Februari 1975 ini terpana melihat one way yang dipasang di mobil-mobil milik KPU Sijunjung.

"Ramai ya. Sosialisasi berjalan," kata Ferry sambil menunjuk alat peraga sosialisasi tersebut, yang terpasang pada lima mobil operasional KPU Sijunjung.

Ferry yang didampingi anggota KPU Provinsi Sumbar, Mufti Syafie dan Nova Indra, langsung melihat ruangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), ruangan Hupmasy, ruangan data pemilih, gudang tempat persiapan logistik Pilkada 2015 di SMA 2 Sijunjung.

Saat di ruangan Hupmasy, staf KPU Sijunjung sedang memutar film sosialisasi produksi KPU Sijunjung. Melihat film yang bertemakan ajakan memilih dan berlatar belakang rumah gadang itu, spontan Ferry memuji. "Ondeh mandeh, rancak bana...," katanya dengan bahasa Minang.

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

Saat sampai di ruangan data pemilih, Ferry menanyakan, apakah ruangan itu juga dipakai tempat scanning formulir c1 Pilkada serentak 2015. Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurrahman yang didampingi anggota, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, dan Ade Yulanda, mengatakan iya.

"Iya...Pak. Ruangan ini selain tempat pengelolaan data pemilih, juga tempat upload formulir C1. Kita punya scanner 2, Insya Allah tenggat waktu 3 hari untuk proses tayang hasil pemungutan suara, bisa kita kerjakan," kata Taufiq.

Mendengar itu, Ferry sontak mengatakan, KPU RI sudah mengeluarkan surat edaran terkait dengan scanner. "Dengan surat itu, KPU kabupaten/kota bisa melaksanakan proses scanning lebih maksimal," katanya.

Usai mengunjungi gudang logistik, Ferry dan rombongan berfoto bersama dengan anggota KPU Sijunjung berserta rombongan lain. Kemudian Ferry melanjutkan perjalanan ke KPU Kabupaten Dharmasraya. (relis)

Baca juga: Komisi II DPRD Sijunjung dan Komisi I DPRD Pasbar Kunjungan Kerja ke DPRD Sumbar, Ini yang Dicari

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: