Politisi PKS Ini Nilai Wali Kota Padang Sudah Melampaui Batas Hadiri Rakernas Apeksi XVI

Senin, 10 Juli 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Politisi PKS Ini Nilai Wali Kota Padang Sudah Melampaui Batas Hadiri Rakernas Apeksi XVI
Ilustrasi.

PADANG (10/7/2023) - Ketua Komisi 1 DPRD Padang, Djunaidy Hendri menilai, Wali Kota Padang, Hendri Septa sudah melampui batas kewajaran dalam berpartisipasi di agenda Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) ke-16 di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Saudara wali kota membawa rombongan super besar ke acara Rakernas Apeksi ke-16 yang digelar 10-14 Juli 2023 ini. Hampir semua pejabat eselon II beserta camat dan lurah di Kota Padang diboyong menghadiri acara itu," ungkap Djunaidy Hendri dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Menurut Djunaidy, menghadiri Rakernas Apeksi XVI itu, Hendri Septa cukup didampingi pimpinan beberapa OPD saja, bergantung kepentingannya dalam kegiatan APEKSI.

"Dua atau tiga pimpinan OPD yang berangkat, itu sudah lebih dari cukup. Tidak harus semuanya," ungkap Djunaidy.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

"Apa kepentingannya bagi Kota Padang, sehingga saudara wali kota membawa rombongan sebanyak itu," tambah dia.

"Yang pasti, akibat memboyong puluhan pejabat itu, layanan publik akan jadi terganggu karena pejabat berwenangnya tidak satupun berada di tempat," tegas politisi senior PKS Padang itu.

Selain mengganggu layanan publik, menurut Hendri, keberangkatan dalam rombongan besar ini akan membebankan keuangan daerah.

"Hingga tahun 2023 ini, Kota Padang masih terus berusaha menjaga kemampuan keuangan daerahnya pasca pandemi Covid19," ungkap Djunaidy. (*)

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: