Agam Tourism Expo 2023 Digagas Bakor Perantau, Bupati Ingatkan Potensi AMDK

Sabtu, 08 Juli 2023, 04:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Tourism Expo 2023 Digagas Bakor Perantau, Bupati Ingatkan Potensi AMDK
Bupati Agam, Andri Warman terima audiensi Bakor Perantau Agam di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (7/7/2023) - Badan Koordinasi (Bakor) Perantau Agam menginisiasi gelaran 'Agam Tourism Expo 2023, di Nareswara Ballroom, Gedung Smesco, Jakarta. Iven ini dalam rangka Pameran Industri Pariwisata dan UMKM Kabupaten Agam.

"Event Agam Tourism Expo 2023 ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun dan bertepatan dalam memperingati 30 tahun Lubuk Basung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam," ungkap Ketua Umum Bakor Perantau Agam, Zefri saat audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi, Jumat.

Audiensi ini, terang Zefri, selain untuk mematangkan rencana sekaligus minta arahan dan dukungan bupati Agam, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Andri Warman menyatakan dukungannya terhadap rencana Event Agam Tourism Expo 2023.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

"Kita sangat mendukung Event dalam program promosi pariwisata daerah dan UMKM di Kabupaten Agam," ujar dia.

Dia meminta Bakor Perantau Agam, untuk memiliki gedung sendiri di Jakarta dalam mendukung program atau kegiatan promosi pariwisata dan UMKM di daerah dapat terfasilitasi.

Selain promosi dan kuliner, tambah Andri Warman, Bakor Perantau Agam juga diharapkan bisa menayangkan produksi air minum dalam kemasan (AMDK) sendiri yang berasal dari Kabupaten Agam.

Produk AMDK itu bisa ditampilkan, saat Agam Tourism Expo 2023 itu dilaksanakan nantinya.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

"Dengan cara ini, kita berharap Agam memiliki AMDK sendiri dan itu didukung dengan banyaknya sumber-sumber air bersih di wilayah Agam," harap dia. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: