Wabup Pasbar Lantik Bamus Dua Nagari Pemekaran di Kecamatan Talamau

Sabtu, 08 Juli 2023, 02:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Wabup Pasbar Lantik Bamus Dua Nagari Pemekaran di Kecamatan Talamau
Wabup Pasbar, Risnawanto bersama Adri Wilza (anggota DPRD Pasbar) dan jajaran, foto bersama dengan anggota Bamus Nagari Tabek Sirah Talu, usai pelantikan, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (7/7/2023) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengatakan Badan Musyawarah (Bamus) adalah salah satu syarat administratif bagi sebuah nagari (desa).

Karenanya, Risnawanto menargetkan, pembentukan Bamus nagari terutama di nagari pemekaran di Kabupaten Pasaman Barat, ditargetkan tuntas hingga akhir Juli 2023 ini.

"Dengan dilantiknya kepengurusan Bamus, maka kelengkapan administrasi di pemerintahan nagari dinyatakan lengkap," ungkap Risnawanto saat melantik Bamus Nagari Sungai Janiah Talu dan Tabek Sirah Talu, Kecamatan Talamau, Jumat.

Dikatakan, pembangunan di nagari tanpa adanya Bamus tidak akan berjalan. Untuk itu, keberadaan Bamus ini sangat penting.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

"Kepada bapak ibu Bamus yang telah dilantik, pekerjaan pembangunan di nagari sangat tidak mudah, perlu tanggung jawab dan keseriusan kita bersama," tukas dia.

Risnawanto berharap Bamus bersama wali nagari bisa berinovasi dan berkreasi dalam membangun dan mengembangkan nagari.

"Pembangunan itu sebenarnya berada di nagari. Sehingga nagari ini berperan penting menyukseskan program pemerintah, apakah pemerintah pusat maupun pemerintah daerah."

"Karena membangun itu mulai dari pinggiran, pusat pembangunan itu berada di nagari,"katanya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Sementara, Anggota DPRD Pasaman Barat, Adri Wilza berharap, anggota Bamus yang dilantik bisa membawa gagasan baru dan melayani masyarakat dengan baik.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: