Bupati Agam: Orang Tua Bertanggungjawab Mengontrol Pergaulan Anak

Minggu, 02 Juli 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam: Orang Tua Bertanggungjawab Mengontrol Pergaulan Anak
Asisten III Setdakab Agam, Andrinaldi melepas pawai Khatam al Quran ke5, Wisuda Iqra' ke 3 dan wisuda tahfiz ke 1 TPQ Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia Lubuk Basung, Ahad. (humas)

AGAM (2/7/2023) - Asisten III Setdakab Agam, Andrinaldi berpesan, agar santri yang dikhatam dan diwisuda, tetap giat membaca Al Quran, sehingga ilmu didapat bermanfaat dikemudian hari.

"Tentu, ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, di tengah maraknya teknologi," ungkap Andrinaldi saat mewakili Bupati Agam, Andri Warman melepas pawai Khatam al Quran ke5, Wisuda Iqra' ke 3 dan wisuda tahfiz ke 1 TPQ Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia Lubuk Basung, Ahad.

Dia juga minta orang tua santri, terus mengontrol anak-anaknya di rumah, disamping menanamkan nilai al Quran kepada mereka.

"Anak adalah tanggungjawab orang tua, yang harus tetap dikontrol pergaulannya," sebutnya.

Baca juga: Dialog dengan Redaksi Haluan, Sekda Agam Ajak Media Ikut Sebarluaskan Informasi Program Daerah

Ditambahkan, ditengah perkembangan teknologi saat ini, banyak perilaku menyimpang dari ajaran agama yang dikhawatirkan akan mempengaruhi generasi.

Khatam al Quran diikuti 31 santri, wisuda Iqra' 34 santri dan wisuda tahfiz 14 santri dengan total peserta 79 santri. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: