Restoran Ikose Sabana Sero Sediakan Tumpeng Sate Padang, Ada Promo hingga 7 Juli 2023, Ini Caranya

Minggu, 02 Juli 2023, 09:00 WIB | Kuliner | Nasional
Restoran Ikose Sabana Sero Sediakan Tumpeng Sate Padang, Ada Promo hingga 7 Juli 2023,...
Tumpeng Sate Padang dari Ikose Sabana Sero.

TUMPENG SATE PADANG jadi salah satu kuliner andalan Restoran Ikose Sabana Sero, bagi kamu yang tengah merancang hajatan kantor, ulang tahun, reunian atau sekadar ngumpul bareng keluarga atau sahabat.

Sebagai salah satu tempat nongkrong asyik di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Ikose Sabana Sero buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

"Kalian bisa pesen Tumpeng Sate Padang di Ikose. Jangan khawatir, karena kita menyediakan beberapa paket untuk kalian pilih," ungkap pendiri sekaligus owner Ikose Sabana Sero, Rodi Afriniko.

Teh talua dengan dua varian sajian di Ikose Sabana Sero.
Teh talua dengan dua varian sajian di Ikose Sabana Sero.

Sate merupakan salah satu kekayaan kuliner khas Indonesia. Bahkan, panduan wisata dunia, Taste Atlas, baru-baru ini merilis daftar 100 makanan paling populer di dunia edisi Januari 2023.

Hidangan sate berhasil masuk dalam daftar tersebut mewakili Indonesia. Dalam daftar yang dirilis lengkap, sate jadi kudapan asal Indonesia dengan skor 4.4.

Sate menempati ranking ke-86 dalam daftar tersebut.

Promo spesial IKOSE CIPETE, cuma upload story bisa dapet free es teh!
Promo spesial IKOSE CIPETE, cuma upload story bisa dapet free es teh!

"Sate adalah hidangan tradisional Indonesia yang terdiri dari daging ditusuk yang disajikan dengan saus di sampingnya," tulis Taste Atlas, dalam laman resminya.

Sebelumnya, CNNGo juga menobatkan hal sama terhadap sate.

Sebagai kuliner yang telah dinobatkan sebagai yang terenak di dunia oleh berbagai lembaga, Sate di Sumatera Barat secara umum bisa dikategorikan dalam dua kelompok besar.

Yaitu, sate dari daerah rantau (daerah yang berada di pesisir pantai) dan sate dari daerah darek (daerah yang berada di pegunungan atau daratan Sumatera Barat).

Perbedaan sate di antara dua kategori wilayah ini, secara substansi terletak pada kuahnya. Sate daerah rantau, kuahnya cenderung merah karena dominan unsur cabai. Sedangkan sate darek, dominan kunitnya sehingga jadi berwarna kuning.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: