Wakil Ketua DPRD Sumbar Dukung Agenda MTI Kecamatan Pauh

Rabu, 28 Juni 2023, 01:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wakil Ketua DPRD Sumbar Dukung Agenda MTI Kecamatan Pauh
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib memberikan sambutan pada kegiatan MTI Kecamatan Pauh di Masjid Ainul Yaqin, Piaitangah, beberapa waktu lalu. (humas)

PADANG (27/6/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib mendukung rencana pengurus Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Pauh, menggelar Lomba Baca Surat Yasin dan Lomba Nyanyi Mars MTI se-Kota Padang.

"Agenda yang akan diusung MTI Kecamatan Pauh ini adalah bermanfaat bagi masyarakat. Semoga jadi berkah bagi kita semua," harap Suwirpen saat mengikuti kegiatan MTI Kecamatan Pauh di Masjid Ainul Yaqin, Piaitangah, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengapresiasi partisipasi anggota serta masyarakat yang hadir di setiap agenda yang digagas MTI Kecamatan Pauh.

"Semoga kegiatan-kegiatan yang dirancang, berjalan dengan lancar sampai seterusnya," harapnya.

Baca juga: Usul Prakarsa Ranperda Pelayanan Mutu Kesehatan Masuk Agenda Masa Persidangan III Tahun 2023/2024 DPRD Sumbar

"Membangun dan menjaga kekompakan, salah satunya melalui kegiatan keagamaan, seperti yang telah dilakukan Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Pauh," tambah dia.

Sementar, Ketua MTI Kecamatan Pauh, Yusnidar menyebutkan, mereka dilantik pada tahun 2009 karena sebelumnya mengalami pergantian nama, mulai dari Persatuan Majelis Taklim (PMT), Majelis Taklim (MT), barulah kemudian berganti nama menjadi Majelis Taklim Indonesia sampai sekarang ini.

"Anggota MTI kecamatan Pauh berjumlah sekitar 4.000-an orang yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat," terang dia.

"Ada PNS, ada guru, pokoknya kita ada dari bawah juga. Jika menurut umur, dari yang berumur 30 ke atas, yang umur di bawah 30 ke bawah ada, yaitu yang menggantikan orang tuanya yang meninggal," jelasnya.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018 di Solok, Suwirpen: Napza Sudah Merambah Generasi Muda di Pedesaan

Yusnidar mengatakan, kegiatan rutin MTI Kecamatan berupa wirid bulanan sekali dalam sebulan yang diadakan secara bergiliran per kelurahan, kemudian di akhir tahun mengadakan wisata religi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: