Semarak Hari Bhayangkara ke-77 di Mapolda Sumbar, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Senin, 26 Juni 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Semarak Hari Bhayangkara ke-77 di Mapolda Sumbar, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai
Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono bersam Mahyeldi (gubernur Sumbar) seta Forkopimda Sumatera Barat foto bersama peserta jalan santai nenyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 di Jl Sudirman, Padang, Ahad pagi. (veri rikiyanto)

PADANG (25/6/2023) - Polda Sumbar gelar Gerak Jalan Santai, menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Ahad pagi. Start di depan Mapolda Sumbar, Jl Sudirman, Padang, pukul 06.30 WIB dengan jarak tempuh 3 Km.

"Rutenya dari Mapolda Sumbar melewati Jalan Ujung Gurun berlanjut ke Jl Veteran, Jl Ahmad Yani dan finish di Mapolda Sumbar kembali," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Minggu (25/6).

Kombes Dwi Sulistyawan mengatakan, jalan santai ini dibuka Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono. Berbagai macam hadiah menarik, telah disediakan. Juga ada doorprize sepeda motor yang didapat melalui undian.

"Iven ini selain untuk olahraga, juga bisa mendapatkan hadiah," ujar dia.

Baca juga: Rampok Spesialis Toko Emas Tewas Setelah Baku Tembak di Kampar, Dua Polisi Terluka

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Danlantamal II Padang, Laksamana TNI Benny Febri, Danlanud Sutan Syahrir, Kolonel Nav Saeful Rakhmat, Pejabat Utama Polda Sumbar, personel Polda, Bhayangkari Daerah Sumbar.

Kemudian dari jajaran TNI AD, AL, AU, instansi terkait dan masyarakat Kota Padang. Selain itu, terlihat juga hadir dari komunitas disabilitas.

Dalam momen tersebut, Polda Sumbar menyediakan makanan gratis dan mendirikan sejumlah stand Bazar UMKM dari Bhayangkari Cabang se-Sumbar serta masyarakat.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini, ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Sumbar, didampingi Forkopimda Sumbar.

Baca juga: PWNU Sumbar Berikan Penghargaan ke Irjen Suharyono di Hari Santri 2023, Mahyeldi: Santri Mesti Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Lebihi Target

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: