Bangunan Liar di Muaro Lasak Diincar Satpol PP

Selasa, 24 November 2015, 11:03 WIB | News | Kota Padang
Bangunan Liar di Muaro Lasak Diincar Satpol PP
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, membuka kejuaraan sepak bola pantai, 20 November 2015 di depan Lapau Panjang Cimpago. Seiring bersihnya pantai dari bangunan liar, banyak hal bisa digelar di kawasan berpasir itu. Ini akan jadi daya tarik pengunjung datang

VALORAnews - Satpol PP Padang, menjadwalkan akan melakukan pembongkoran bangunan liar di sepanjang Pantai Muaro Lasak, Purus, Padang. Rencana pembongkaran ini juga telah dikoordinasikan denagn Polri dan TNI.

"Kita sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk sama-sama melakukan pembersihan. Tugasnya sudah jelas, semua bangunan liar di sepanjang Pantai Muaro Lasak, harus dibersihkan. Mana ada tempat wisata pantai di dunia yang dipenuhi dengan warung-warung," tegas Kasat Pol PP, Firdaus Ilyas, Senin (23/11/2015) di Padang.

Mengenai akan adanya reaksi warga pemilik warung, Firdaus mengatakan, sejak awal pemko maupun pihak kecamatan, sudah mengingatkan agar tidak mendirikan bangunan di sepanjang pantai tersebut.

"Jadi, semua bangunan (warung) di sepanjang Pantai Muaro Lasak tersebut, adalah bangunan liar dan akan kita tertibkan tanpa kecuali," tegasnya.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

"Jumat (27/11/2015) ini, kita akan koordinasi lagi dengan pihak-pihak terkait guna lancarnya agenda nanti," pungkasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: