Lomba Bercerita Tingkat SD, Hendri Septa: Jadikan Agenda Rutin

Selasa, 20 Juni 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Lomba Bercerita Tingkat SD, Hendri Septa: Jadikan Agenda Rutin
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan kenang-kenangan pada perwakilan peserta lomba bercerita anak di Gedung Youth Center, Senin. (veri rikiyanto)

PADANG (19/6/2023) -- Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, lomba bercerita anak tingkat SD ini, akan berimplikasi terhadap perkembangan mental anak-anak.

"Kita berharap, iven ini dapat jadi kegiatan rutin karena dapat membuat anak-anak gemar membaca serta mengetahui sejarah," kata Hendri Septa saat membuka kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD se-Kota Padang di Gedung Youth Center, Senin.

Dalam sambutannya, Hendri mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang ini.

Pada kesempatan itu, dia juga turut menyumbangkan satu unit sepeda kepada pemenang lomba.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang, dr Feri Mulyani Hamid menjelaskan, kegiatan diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SD/sederajat se-Kota Padang.

"Inti dari kegiatan ini adalah merangsang anak lebih kreatif, mencintai buku, bisa menyampaikan apa yang terpendam serta mampu tampil di depan audien," ucap Ferimulyani.

Selain itu, melalui kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan gemar membaca di kalangan anak, dimana dari tahun ke tahun tingkat gemar membaca terus mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan.

"Pada tahun 2021 tingkat gemar membaca di angka 45, kemudian tahun 2022 berada di 65, tahun ini kita menargetkan di atas 70," sambung dia.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Ferimulyani menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang juga terus mengaktifkan pustaka keliling, dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang tidak memiliki perpustakaan dan taman bacaan masyarakat.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: