RUDI HARIANSYAH: Kami Bangga dan Apresiasi pada Pramuka Kwarcab 0301/Pessel

Senin, 12 Juni 2023, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RUDI HARIANSYAH: Kami Bangga dan Apresiasi pada Pramuka Kwarcab 0301/Pessel
Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah (kiri) saat menerima kontingen Pramuka Kwarcab 0301/Pessel di Painan, baru-baru ini. Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (12/06/2023) - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rudi Hariansyah, mengapresiasi torehan prestasi dari kontingen gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pessel yang tampil gemilang pada lomba tingkat 4 penggalang Sumbar 2023, pada 16 - 21 Mei 2023, di Bumi Perkemahan Tiger Camp, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang.

Hal itu diungkapkan Rudi Hariansyah, selaku Ketua Kwarcab 0301/Pessel, melalui Sekretaris Darpius Indra, Rabu lalu.

"Tentunya, bangga dan terima kasih, kepada seluruh pembina dan adik-adik penggalang dari MTsN 4 Tarusan, dan SMP Negeri Linggo Sari Baganti, atas prestasi terbaik, yang diraih pada ajang bergensi, di tingkat Sumbar tersebut," ucapnya, dala relis diterima Senin (12/06/2023).

Dikatakan, lomba tersebut diselenggarakan, rangka membina, mengembangkan, dan penghayatan kode kehormatan.

Baca juga: Wakil Bupati Agam Mundur, Arifki: Momen Pembuktian untuk Andri Warman

Berupa Janji Tri Satya, dan Dasa Dharma Pramuka, serta memupuk persaudaraan, dan persatuan, dalam kalangan pramuka penggalang.

Serta, membina dan mengembangkan, atau meningkatkan sikap, dan ketahanan spiritual, emosional, sosial, Intelektual, fisik.

Serta bisa merangsang pramuka penggalang untuk senantiasa berprestasi, ujarnya.

Cabang-cabang yang dilombakan adalah hasta karya, melukis, packing, semboyan isyarat, menaksir, sketsa panorama, peta pita dan kompas, halang rintang, pioneering, masak rimba, bivak, formasi barisan, panjat dinding, P3K, pidato, senam dan administrasi regu.

Baca juga: RUDI HARIANSYAH : Rumah Tahfiz adalah Wadah Aktivitas Penghafal Al-Quran

"Kwarcab Pessel membawa sebanyak 16 penggalang putra putri, dan berhasil membawa juara tiga dalam lomba tersebut," ungkapnya lagi.

Halaman:

Penulis: Prisman Brama Putra
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: