Pra RAT KUD PSM di Maligi Belum Temui Kata Sepakat

Senin, 12 Juni 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pra RAT KUD PSM di Maligi Belum Temui Kata Sepakat
Ketua KUD Permata Sawit Maligi (PSM), Revra Andriadi memberikan keterangan pers tentang hasil Pra RAT di Maligi, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (11/6/2023) - Ketua KUD Permata Sawit Maligi (PSM), Revra Andriadi mengungkapkan, telah menuntaskan pra rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2020/2021 di tiga kawasan meliputi Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

"KUD PSM ini beranggotakan 1050 orang. Kita sengaja menggelar Pra-RAT untuk menetapkan perwakilan anggota yang akan ditetapkan sebagai peserta pleno RAT," ungkap Revra di Simpang Ampek, Ahad.

Disebutkan Revra, Pra RAT pertama di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Kemudian, di daerah Jambak, Pasbar dan terakhir untuk wilayah Sasak dan Maligi, Pasbar.

"Pra-RAT yang diadakan di Kanagarian Maligi pada Ahad ini, untuk anggota yang berdomisili di wilayah Sasak dan Maligi dengan jumlah anggota kurang lebih 300 orang," ungkap dia.

Baca juga: PN Pasaman Barat Gelar Sidang Perdana KUD PSM Maligi versus Panitia RA LB dan Notaris PASAMAN BARAT

Dikatakan Revra, peserta Pra RAT dari Sasak dan Maligi, tidak setuju dengan sistem perwakilan. Sehingga, Pra RAT di Maligi ini tidak menghasilkan keputusan.

"Karena terjadi berbeda pandangan, rapat ditunda untuk sementara waktu sampai waktu yang akan ditentukan kembali oleh pengurus dan panitia," unkap Revra.

"Saat ini, sudah 70 persen anggota setuju untuk RAT dengan sistem perwakilan," terangnya.

"Hanya Maligi saja yang belum ada kata sepakat, karena untuk rapat anggota itu diserahkan pada panitia. Akibatnya, sidang pleno RAT nantinya belum bisa kita laksanakan jadinya, karena belum tercapai kata sepakat," urai dia.

Sementara, kuasa hukum KUD PSM, Kasmanedi menjelaskan, tujuan dibentuknya perwakilan tersebut adalah menjalankan amanat Anggaran Dasar Koperasi dan saran kordinasi dengan Dinas Koperasi Pasaman Barat.

"Karena hasilnya belum memuaskan, karena masih belum adanya kesamaan pandangan sehingga kegiatan hari ini harus kita pending dulu, tidak bisa dituntaskan karena mencegah dari hal-hal buruk terjadi," ungkap Kasmanedi usai rapat Pra RAT Maligi.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: