Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional, Ini Kelebihan Pustaka SMAN 1 Bukittinggi

Sabtu, 03 Juni 2023, 21:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional, Ini Kelebihan Pustaka SMAN 1 Bukittinggi
Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun memerlihatkan ruangan pustaka sekolah itu, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/6/2023) - Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun mengungkapkan, perpustakaan sekolah yang dikenal dengan SMA Landbouw itu sudah dilengkapi perpustakaan digital. Koleksi buku-bukunya juga terbilang lengkap.

"Di sini juga ada ruang podcast. Siswa bisa memanfaatkan sarana podcast ini sebagai ajang informasi untuk sekolah dan hanya dibuka saat tertentu saja," ungkap Silfa Dusun saat ajak Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Bukittinggi, Hamriadi melihat-lihat ruang perpustakaan di sekolah itu, Sabtu.

Dikesempatan itu, Silfa Dusun memperlihatkan satu per satu peralatan di perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi.

"Di Perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi ini, siswa yang akan mencari buku tertentu, dapat mencarinya melalui katalog digital melalui fasilitas komputer yang telah disediakan," ungkapnya.

Baca juga: Dua Siswa SMAN 1 Bukittinggi jadi Anggota Paduan Suara GBN, Ini Pesan Bupati Agam

"Jika di dalam data komputer buku yang dicari ada, siswa tinggal mengambilnya di rak buku yang telah ditunjukkan dari informasi komputer tersebut," tambah Silfa didampingi pustakawan.

Silfa mengatakan, saat ini perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam ajang lomba perpustakaan di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan di tingkat nasional nanti perpustakaan SMA N 1 Bukittinggi, berhasil meraih juara pertama," katanya.

Perpustakaan SMA N 1 Bukittinggi berhasil mewakili Sumbar pada lomba perpustakaan tingkat nasional, setelah sebelumnya juara pertama di tingkat Sumbar dan juara pertama di tingkat kota Bukittinggi.

Baca juga: SMAN 1 Bukittinggi Terima Dana BOS Rp1,7 Miliar per Tahun

Sementara, Hamriadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada SMAN 1 Bukittinggi, karena telah diajak melihat-lihat perpustakaan yang ada di sekolah tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: