Ketua TP PKK Agam Lepas Siswa SMAN 1 Bukittinggi Ikuti Pertukaran Pelajar ke Jerman

Senin, 24 Juni 2024, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ketua TP PKK Agam Lepas Siswa SMAN 1 Bukittinggi Ikuti Pertukaran Pelajar ke Jerman
Ketua TP-PKK Agam, Yennita berdialog dengan salah seorang siswa SMAN 1 Bukittinggi yang jadi peserta pertukaran pelajar ke Jerman, di Mess Pemkab Agam, Jumat. (humas)

AGAM (24/6/2024) - Ketua TP-PKK Agam, Yennita mengapresiasi siswa SMAN 1 Bukittinggi yang bakal mengikuti program pertukaran pelajar ke Jerman. Dimana, tigra orang di antaranya merupakan putra putri Kabupaten Agam.

"Ini membutikan bahwa potensi generasi dari Agam tidak diragukan lagi, sehingga mereka wakili sekolahnya mengikuti pertukaran pelajar ke Jerman," ujarnya saat mewakili Bupati Agam, Andri Warman, di Mess Pemkab Agam, Jumat.

Pelajar asal Agam yaitu Azan Ashary, Fania Naila Lindra dan Muthiah Fakhri. Sedangkan satu lagi, Shalsabila dari Pariaman.

Selama mengikuti program ke Jerman itu, mereka akan didampingi dua guru. Masing-masingnya guru bahasa Jerman dan Inggris.

Baca juga: Dua Siswa SMAN 1 Bukittinggi jadi Anggota Paduan Suara GBN, Ini Pesan Bupati Agam

Untuk mengikuti program ini, mereka bersama Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun beserta guru pendamping dan alumni temu ramah dengan Bupati Agam.

Yennita berpesan, agar siswa tetap menjaga agama, etika dan budaya selama mengikuti program itu. Karena menurutnya ini marwah ranah Minang, khususnya Kabupaten Agam.

"Ananda semua orang terpilih mengikuti program ini, jangan sia-siakan kesempatan untuk meningkatkan ilmunya dan diaplikasikan di sekolah asal," pinta Yenni.

Sementara, Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun menyebutkan, bahasa Jerman salah satu ekstrakurikuler yang dikembangkan di sekolah itu.

Baca juga: SMAN 1 Bukittinggi Terima Dana BOS Rp1,7 Miliar per Tahun

"Alhamdulillah, siswa kita ini miliki potensi di bahasa Jerman. Sehingga mereka diikutkan program pertukaran pelajar," katanya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: