Rahmat Saleh Fasilitasi 130 Millenial Enterpreneur Ikuti Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 20 Mei 2023, 18:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rahmat Saleh Fasilitasi 130 Millenial Enterpreneur Ikuti Peningkatan Kapasitas
Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh memberikan arahan pada program peningkatan kapasitas wira usahawan muda utusan Desa dan Nagari se-Sumatera Barat di Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (20/5/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, H Rahmat Saleh menilai, salah satu isu penting yang harus dipecahkan pemerintah daerah, mengatasi pengangguran lewat program unggulan gubernur Sumbar, menciptakan 100.000 entrepreneur millenial.

"Mendukung program gubernur ini, perlu kita dukung dari DPRD dalam bentuk dukungan anggaran dalam menciptakan wirausahawan muda," ungkap Rahmat Saleh saat menutup program peningkatan kapasitas wira usahawan muda utusan Desa dan Nagari se-Sumatera Barat di Padang, Sabtu.

Pelatihan yang diikuti 130 orang Millenial Entrepreneur ini, digelar sepanjang 16-20 Mei 2023. Program ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumatera Barat melalui pokok pikiran Rahmat Saleh sebagai anggota DPRD Sumbar.

Sementara, Kepala DPMD Sumatera Barat, Amasrul menyampaikan ucapan terimakasih pada Rahmat Saleh, atas dukungan anggaran ke dalam program pelatihan wirausahawan muda desa dan nagari.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

"Terimakasih pada Bapak H Rahmat Saleh, atas dukungan anggaran untuk program peningkatan kapasitas wirausahawan muda ini. Kita terbantu mewujudkan Progul Gubernur atas bantuan anggota DPRD," ujar Amasrul pada pembukaan acara yang diadakan di salah satu hotel di Padang.

Acara yang diangkatkan dua gelombang ini menghadirkan pembicara profesional dalam wira usaha millenial, Muntazhir Haq, praktisi digital marketing dan sejumlah praktisi usaha muda lain.

Nabil, salah seorang peserta yang mempunyai usaha sosio entrepreneur dan pegiat sosial media dengan 404.000 folower instagram ini merasakan pentingnya pertemuan dan pelatihan wirausahawan muda ini.

"Acaranya keren abis, bisa kumpul sesama teman yang punya frekuensi sama di bidang usaha. Terimakasih Uda H Rahmat Saleh," ujar Nabil sela sela jam istirahat pelatihan. (kyo)

Baca juga: Komisi III DPRD Kepri Cari Tahu Kiat Pembangunan Infrastruktur ke DPRD Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: