Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

Rabu, 17 Mei 2023, 14:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung
Ketua TPPS Agam, Irwan Fikri, saat berkunjung ke rumah Raka Aditya, anak pasangan Kaidir (65) dan Rosmayenti (43), di Jorong I Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu. (humas)

AGAM (17/5/2023) - Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Agam, Irwan Fikri berharap, orang tua Raka Aditya, anak pasangan Kaidir (65) dan Rosmayenti (43), selalu memberikan yang terbaik pada buah hatinya yang didiagnosa mengidap stunting diusianya yang masih 11 bulan.

"Dengan umur 11 bulan ini Raka sedang berada dalam masa emasnya. Umur 0-59 bulan merupakan masa tumbuh kembang mengalami kerentanan," ujar Irwan Fikri saat berkunjung ke rumah Raka di Jorong I Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu.

Saat sampai di lokasi, Raka sedang dimandikan oleh ayahnya. Dalam suasana tersebut, sesekali, Irwan Fikri mengelus dan memanggil Raka sembari tersenyum.

Melihat kondisi Raka, Wakil Bupati Agam ini langsung memberikan edukasi terhadap orang tua Raka.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

"Selalu bawa ke puskesmas atau posyandu terdekat, untuk mendapatkan tablet vitamin dan suntik imunisasi serta menjaga asupan yang diberikan pada Raka," kata dia berpesan.

"Saya mengimbau kepada seluruh orang tua di Kabupaten Agam agar selalu membawa anaknya imunisasi untuk mencegah penyakit menular dan stunting," ulasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: