Yenni Andri Warman Pimpin Rombongan ke HUT Dekranas di Medan dan Studi Tiru ke Kota Binjai

Kamis, 18 Mei 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Yenni Andri Warman Pimpin Rombongan ke HUT Dekranas di Medan dan Studi Tiru ke Kota Binjai
Ketua TP-PKK Agam, Yenni Andri Warman bersama pengurus TP PKK Agam foto bersama Ketua TP PKK Kota Binjai, Nurhayati Amir Hamzah bersama pengurus, usai kunjungan studi tiru ke TP PKK Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023). Sebelunya, Yenni dan rom

MEDAN (16/5/2023) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Agam, Yenni Andri Warman berharap, di usia yang ke 43, Dekranas dapat menjadi wadah berkembangnya UMKM.

"Kita berharap Dekranas dan Dekranasda bisa semakin produktif, sehingga mampu memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi," harap Yenni saat hadiri syukuran HUT Dekranas ke- 43 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Puncak HUT Dekranas ini dihadiri 1400 orang peserta, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas.

Puncak HUT Dekranas juga dirangkai dengan peresmian pelatihan Dekranas dan " Getaran Karya Rasa," dilanjutkan dengan peninjauan pelatihan tenun dan kriya yang dirangkai dengan pameran Dekranasda seluruh Indonesia.

Baca juga: IBangga Sumbar Capai Angka 60,99 Persen, Masuk Kategori Sedang

Sementara, Ketua Umum Dekranas, Wuri Ma'ruf, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Ibu Negara dan seluruh ketua Dekranasda se Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia mengharapkan, di usia ke-43 ini Dekranas semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin.

"Kita akan terus melaksanakan program-program melahirkan wirausaha baru," ujarnya.

Baca juga: Yennita Sarankan PKK Kecamatan Miliki Nagari Binaan, Ini Tujuannya

Studi Tiru ke Kota Binjai

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: