Andri Warman Bantu Biaya Pendidikan 4 Santri MTI Tarusan Kamang, Ini Latar Belakangnya

Selasa, 16 Mei 2023, 14:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman Bantu Biaya Pendidikan 4 Santri MTI Tarusan Kamang, Ini Latar Belakangnya
Bupati Agam, Andri Warman secara simbolis ijazah dan memasangkan medali kepada 3 perwakilan santri MTI Tarusan Kamang yang memperoleh nilai terbaik pada acara penyerahan ijazah santri kelas XII angkatan 75 dan syukuran santri kelas IX serta wisuda tahfidz

AGAM (16/5/2023) -- Bupati Agam, Andri Warman janjikan dua santri yang yang lulus kelas IX MTI Tarusan Kamang dan telah hafiz 7 juz, akan dibantu biaya pendidikan hingga tamat di tingkat Aliyah.

Sedangkan untuk Santri yang tamat kelas XII, Andri Warman berjanji membantu untuk masuk kuliah di Trisakti dan membiayai pendidikan selama di perguruan tinggi.

"Begitu mengetahui kedua santri yang telah hafidz 7 juz ini adalah anak yatim atau kurang mampu, mereka saya jadikan sebagai anak asuh dan membantu biaya pendidikan selama di sekolah," ungkap Andri Warman di Kecamatan Kamang Magek, Selasa.

Saat itu, Andri Warma diundang menghadiri acara penyerahan ijazah santri kelas XII angkatan 75, dan syukuran santri kelas IX serta wisuda tahfidz Alquran angkatan 4 di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tarusan Kamang.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Keempat Santri tersebut adalah Akis Almuzaki asal Maninjau, Arifa Hafizah asal Kamang Mudiak, yang merupakan lulusan kelas IX.

Kemudian, Ayub asal Pakan Sinayan dan Zulfikar Rahmad asal Jorong Halalang, Kamang Magek merupakan lulusan kelas XII di MTI Tarusan Kamang.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman mengaku bangga, atas prestasi yang raih oleh anak-anak dan generasi muda di Kabupaten Agam, khususnya keberhasilan dalam menghafal al Quran atau hafidz Quran.

Ia berharap, dengan dibantunya biaya pendidikan santri ini, dapat meringankan beban keluarganya.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Untuk anak-anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, dan anak yatim, kita di Pemkab Agam dan kami pribadi memiliki program yaitu memberikan biaya bantuan hidup untuk anak-anak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: