Irwan Fikri Mundur dari Wakil Bupati, AWR: Saya Belum Ada Terima Pesan WA, Telepon atau Surat

Rabu, 17 Mei 2023, 11:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Irwan Fikri Mundur dari Wakil Bupati, AWR: Saya Belum Ada Terima Pesan WA, Telepon atau...
Bupati Agam, Andri Warman

AGAM (17/5/2023) - Bupati Agam, Andri Warman memastikan, roda pemerintahan harus tetap berjalan walaupun Irwan Fikri memilih untuk menanggalkan jabatannya sebagai wakil bupati Agam untuk masa jabatan 2021-2024.

"Sampai detik ini, Bapak Irwan Fikri belum ada WA atau telepon atau surat langsung kepada saya. Saya baru tahu soal informasi pengunduran diri ini, dari pemberitaan," ungkap Andri Warman dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu.

Pengunduran diri Irwan Fikri ini mencuat setelah surat pengunduran dirinya yang dilayangkan ke DPRD Agam beredar luas di media sosial.

Namun, bupati yang akrab disapa AWR ini mengaku, belum berani memastikan kebenaran kabar pengunduran tersebut. Pasalnya, ia belum diberitahu secara langsung oleh wakilnya itu.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Jikalau pun kabar pengunduran itu benar adanya, AWR mengaku, menghargai keputusan yang diambil pasangannya itu. Menurutnya, pengunduran diri sebagai wakil bupati merupakan hak Irwan Fikri yang harus dihormati.

"Jika pengunduran diri ini benar adanya datang dari lubuk hati Bapak Irwan Fikri, saya menghargai keputusan tersebut, karena ini adalah hak beliau," terangnya.

"Informasi yang saya dapatkan, beliau akan maju sebagai Anggota DPRD Provinsi dan juga sebagai Pengganti Antar Waktu dari salah seorang Anggota DPRD Provinsi Dapil 3," katanya.

Soal pengunduran wakilnya itu, AWR tidak mau berspekulasi buruk. Sejauh ini, katanya, hubungannya dengan wakilnya itu berjalan baik-baik tanpa ada persoalan berarti.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Informasi yang beredar, pengunduran beliau karena ketidakharmonisan itu adalah keliru. Dalam menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati baik-baik saja, pembagian tugas juga jelas dan sesuai ketentuan berlaku," ungkap AWR.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: