Terungkap dari Sidang Paripurna LKPj Kepala Daerah 2022: DPRD Sumbar Nilai Program Unggulan Mahyeldi Belum Punya Arah dan Target yang Jelas

Jumat, 12 Mei 2023, 23:36 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Terungkap dari Sidang Paripurna LKPj Kepala Daerah 2022: DPRD Sumbar Nilai Program...
Ketua Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Sumbar, Desrio Putra menyerahkan hasil pembahasan pada pimpinan DPRD di rapat paripurna, Jumat. (humas)

Di sektor pariwisata, Pansus LKPj juga menyimpulkan, belum ada program kegiatan dari pemerintah untuk mewujudkan destinasi tingkat internasional.

Sehubungan dengan kesimpulan tersebut, Pansus LKPj tahun 2022 merekomendasikan sejumlah saran.

Rekomendasi Pansus LKPj Tahun 2022:

  1. Meninjau kembali program, sasaran dan kelompok sasaran dari program unggulan serta menyusun rencana kerja yang jelas dan terukur dari pelaksanaan program-program unggulan tersebut.
  2. Gubernur melalui Tim TAPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar mengkaji semua program unggulan dengan kemudian menetapkan anggaran yang proporsional, konsisten dan menetapkan plafon minimal pada setiap OPD terkait.
  3. Melakukan percepatan pembentukan BUMD Agro atau mempersiapkan BUMD yang sudah ada dengan menambah core bisnisnya di sektor pertanian.
  4. Apabila program mewujudkan 1 destinasi pariwisata berstandar internasional tidak mungkin diwujudkan, maka perlu dilakukan revisi terhadap target program unggulan pada sektor pariwisata
  5. Untuk mewujudkan progul pariwisata di masing-masing kab/kota harus ada program dan langkah-langkah yang konkrit dari pemerintah daerah mulai dari penganggaran, MOU, penyusunan DED dan pelaksanaaa kegiatannya.

Baca juga: Irsyad Safar Jelaskan Dua Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri, Anda Masuk Kelompok Pertama atau Kedua?

Rapat paripurna ini dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi berserta sejumlah pimpina OPD. Juga hadir pimpinan BUMD dan unsur Forkopimda lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: