Kapal Tenggelam di Pasaman Barat, Tim Gabungan Temukan Korban Sudah Tak Bernyawa

Rabu, 10 Mei 2023, 19:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kapal Tenggelam di Pasaman Barat, Tim Gabungan Temukan Korban Sudah Tak Bernyawa
Tim gabungan tengah mengevakuasi jasad korban nelayan asal Kinali yang dilaporkan tenggelam sejak Senin lalu, di bibir Pantai Mandiangin, Rabu siang. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (10/5/2023) - Tim gabungan dari Satuan Polisi Airud Polres Pasaman Barat bersama Basarnas dan BPBD Pasaman Barat, temukan nelayan yang jadi korban kapal tenggelam dalam keadaan meninggal dunia, Rabu siang, pukul 11.45 WIB.

"Korban ditemukan berjarak sekitar 100 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal, di laut Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali. Korban bersama rekan dilaporkan hilang kontak sejak Senin (8/5/2023) lalu," ungkap Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Polairud AKP Adri Mardoan, Rabu sore.

Dikatakan AKP Adri Mardoan, upaya pencarian dilakukan tim gabungan selama tiga hari sejak dilaporkan.

"Alhamdulillah, tim gabungan berhasil menemukan korban bernama Nofrizal panggilan Buyung Honda (39) dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup," ujarnya.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

Dijelaskan AKP Adri Mardoan, kapal yang ditumpangi korban dilaporkan tenggelam akibat cuaca buruk beberapa hari lalu.

"Korban ditemukan berjarak 100 meter dari TKP awal yang berada di Muara Siayuah, dengan posisi sudah berada di bibir Pantai Mandiangin," ungkap dia.

Pihaknya langsung turun untuk mengevakuasi jenazah korban. "Jenazah sudah kita serahkan pada pihak keluarga, untuk dimakamkan," terangnya.

"Kapolsek Kinali, AKP Aditialidarman dan Bhabinkamtibmas Nagari Katiagan, Aipda Herwin juga sudah menunggu di rumah duka yang berada di Jorong Mandiangin," tambah dia.

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

Diterangkan, peristiwa dua unit kapal tenggelam yang terjadi pada Senin (8/5/2023) sore, dengan korban yang selamat di kapal pertama masing-masing bernama Ipat (25), Yuda (18), Buyung Zefran (28) dan Virgo (35).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: