Sosialisasikan Perda Pajak Daerah di Lubuk Basung: Rakyat Taat Bayar Pajak, Ismunandi Syofyan: Samsat Layak Berikan Reward

Senin, 17 April 2023, 16:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sosialisasikan Perda Pajak Daerah di Lubuk Basung: Rakyat Taat Bayar Pajak, Ismunandi...
Anggota Komisi III DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan

AGAM (15/4/2023) - Anggota Komisi III DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan menegaskan, DPRD Sumbar selalu berupaya agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman, khususnya pelayanan pajak.

"Kami juga mengupayakan bagaimana Samsat bisa memberi reward bagi wajib pajak yang taat pajak, apakah itu diskon atau sebagainya," ungkap Ismunandi Sofyan pada sosialiasi Perda Sumbar No 4 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah yang diikuti sebanyak 250 warga Agam, di Lubuk Basung, Sabtu.

Ismunandi menyampaikan, sosialisasi pajak daerah ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami fungsi pajak bagi program pembangunan daerah.

Sehingga, melalui kegiatan tersebut pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tepat waktu membayarkan pajak daerah seperti pajak kendaraan.

Baca juga: Supardi: Perda KIP jadi Landasan Inovasi Layanan Informasi Publik Berbasis Digital

Sehingga pada kesempatan itu, pihaknya berharap masyarakat memberikan masukan terkait pelayanan pajak yang dirasa memberatkan.

Sementara itu, Kabid Bapenda Agam, Donfri menyampaikan, pemerintah daerah dan masyarakat Agam mengapresiasi sosialisasi perda yang digelar Anggota Komisi III DPRD Sumbar itu.

Dikatakan, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum masyarakat terhadap peraturan daerah.

Menurutnya, sebarapa bagusnya sebuah peraturan disusun dan ditetapkan oleh pembentuk peraturan tetapi jika tidak disebarluaskan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, peraturan tersebut tidak akan memiliki pengaruh dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Selama Dua Hari, 65 Anggota DPRD Sumbar Bergerak Sosialisasikan Perda

"Untuk itu kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi sosialisasi ini. Semoga para peserta dapat menggali pehamanan tentang pajak daerah," ucapnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: