Persiapan HKG Tingkat Provinsi, PKK Agam Sosialisasikan PAAREDI di SMPN 3 IV Angkek

Selasa, 11 April 2023, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Persiapan HKG Tingkat Provinsi, PKK Agam Sosialisasikan PAAREDI di SMPN 3 IV Angkek
Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman sosialisasikan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di SMPN 3 IV Angkek, Senin. (humas)

AGAM (10/3/2023) - Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman mengatakan, penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) untuk meningkatkan peran keluarga ataupun orang tua dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat dan benar.

"Pengasuhan bagi anak dan remaja dimulai dari masa kandungan, usia dini, usia sekolah dan usia remaja. Semua itu penting dilaksanakan membentuk karakter anak kita," ucap Yeni saat sosialisasi PAAREDI di SMPN 3 IV Angkek, Senin.

Penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan TP PKK Agam di Nagari Batu Taba dalam mempersiapkan HKG PKK tingkat provinsi nantinya. Penyuluhan ini dimotori kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Agam.

Ditambahkan, program PAAREDI merupakan program yang harus disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai unsur, salah satunya melalui unsur pendidikan.

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam Minta ASN Bidang Medis jadi Teladan dalam Jaga Kesehatan

Disebutkan, sosialisasi PAAREDI dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya karakter keluarga yang berakhlaq mulia berdasarkan falsafah Pancasila, yang dicirikan dengan watak dan perilaku anggota keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, bertoleran, bergotong royong dan cinta tanah air.

"Harapan kami, penyuluhan ini jangan hanya dilaksanakan hari ini saja kalau bisa ditindaklanjuti bersama tim penggerak PKK untuk menciptakan remaja tangguh dan takut akan Tuhan serta sukses, karena mereka harapan masa depan kita," ucap Ny Yenni.

Sementara, Camat IV Angkek, Ekko Espito menyampaikan, sosialisasi PAAREDI yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Agam akan sangat berguna bagi guru dan siswa di sekolah itu.

"Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja dan mestinya berkelanjutan. Sosialisasi yang disampaikan akan diteruskan dalam mendukung proses pembelajaran," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Agam Bagikan 2500 Bendera Merah Putih

Ditambahkan, dalam mendukung keberhasilan peserta didik dibutuhkan beberapa faktor, salah satunya dukungan dan kerjasama antara orang tua maupun partisipasi seperti yang dilakukan TP PKK Agam dalam memberikan penyuluhan PAAREDI kepada guru dan peserta didik, sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat semakin baik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: