MTQ ke-36 Sawahlunto, Mahyeldi: Target Selanjutnya Juara Nasional

Senin, 16 November 2015, 11:03 WIB | News | Kota Padang
MTQ ke-36 Sawahlunto, Mahyeldi: Target Selanjutnya Juara Nasional
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan bonus sebesar Rp25 juta pada juara pertama cabang Tilawah dewasa putra, M Ridwan, Sabtu (14/11/2015) di Palanta Walikota Padang, Jl A Yani. Penyerahan bonus secara simbolis ini, ikut disaksikan Wawako, Emzalmi d

VALORAnews -- Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, gelar juara umum pada MTQ nasional ke-36 tingkat Sumbar di Kota Sawahlunto, merupakan gelar ke-23 kalinya. Kota Padang berhasil meraih 13 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu dengan mengemas 86 poin.

Raihan 13 medali ini, cukup jadi perhatian Mahyeldi. Menurutnya angka 13 bukanlah angka celaka. "Jumlah medali 13, kami pasangan walikota-wakil walikota Padang ke-13, dilantik 13 Mei. Jadi, angka ini bukan angka celaka. Al Quran menghilangkan persepsi negatif angka 13," ucap Mahyeldi di depan 60 qori dan qoriah Kota Padang, Sabtu (14/11/2015) sore.

Seluruh kafilah Kota Padang yang bertarung di Sawahlunto pada Sabtu itu, disambut Mahyeldi bersama Emzalmi (Wakil Walikota), Nasir Ahmad (Sekdako) dan jajaran kerjanya di Palanta kediaman Walikota di Jl A Yani. Saking gembiranya atas prestasi yang diperoleh, Mahyeldi, Emzalmi dan Nasir Ahmad menyalami qori dan qoriah satu persatu serta dijamu makan.

"Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan trophy bergilir dan tradisi juara umum ini," sebut Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Mahyeldi berpesan kepada seluruh kafilah untuk tetap belajar dan menimba ilmu sekaligus mempersiapkan diri mewakili Sumbar pada MTQ nasional nanti. "Mari persiapkan diri, karena kita mau jadi juara nasional," sebutnya.

Selain itu, Manyeldi mengajak seluruh kafilah Kota Padang yang telah ikut bertarung di Sawahlunto, untuk terus menggelorakan al Quran di tempat tinggal, sekolah maupun di tengah masyarakat. Apalagi Kota Padang telah mencanangkan sejumlah program keagamaan seperti 'Padang Hafal al Quran', 'Magrib Mengaji', serta 'Shalat Subuh Berjamaah'.

"Semuanya tidak hanya sampai di sini, berikan manfaat dan pahala untuk masyarakat," katanya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: