Libur Lebaran 1444 H, Bupati: Pastikan Agam dalam Suasana Kondusif

Kamis, 06 April 2023, 16:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Libur Lebaran 1444 H, Bupati: Pastikan Agam dalam Suasana Kondusif
Bupati Agam, Andri Warman bersama dinas terkait dan Forkopimda berikan arahan pada rapat koordinasi persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri bersama seluruh jajaran Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis. (humas)

AGAM (6/4/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, lima topik jadi perhatian demi mewujudkan kondisi aman, nyaman dan tentram menjelang dan sesudah lebaran 1444 H.

"Kelima topik itu yakni pengamanan lebaran, ketertiban di tempat wisata, ketersediaan pangan, mitigasi bencana alam dan antisipasi kelangkaan BBM baik menjelang maupun pasca Idul Fitri 1444 H," ungkap Andri Warman pada rapat koordinasi persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri bersama seluruh jajaran Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis.

"Kita ingin Agam benar -benar kondusif pada lebaran tahun ini. Untuk itu, sejumlah topik harus menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

Dia merinci soal pengamanan lebaran. Bersama Forkompinda pihaknya berupaya memastikan keamanan, ketertiban, kenyamanan pemudik atau perantau yang pulang kampung.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Pemerintah daerah dan TNI/Polri berupaya agar Kamtibmas bisa terwujud, demikian juga rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan," sebutnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah juga mewujudkan ketertiban di tempat wisata dan keramaian masyarakat. Pihaknya membuat posko-posko di sejumlah titik seperti di Tiku, Muko-Muko, Linggai Park dan sebagainya.

Perhatian selanjutnya, pemerintah daerah juga mengawasi ketersediaan pangan. Sehingga, kebutuhan masyarakat jelan dan pasca lebaran dapat terus terpenuhi.

Soal mitigasi bencana juga menjadi perhatian pemerintah daerah. Sejumlah alat berat dan personil disiagakan di beberapa titik yang berpotensi tinggi terjadi bencana alam.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Sehingga ketika terjadi bencana respon bisa lebih cepat. Untuk itu, tim siaga bencana dan alat berat perlu standby di lokasi- lokasi yang rawan bencana," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: