Wawako Bukittinggi Jamu Syaikh Muhammad Kamal Assawis Asal Palestina

Senin, 27 Maret 2023, 10:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Jamu Syaikh Muhammad Kamal Assawis Asal Palestina
Wawako Bukittinggi, Marfendi foto bersama Syaikh Muhammad Kamal Assawis dan relawan lainnya, saat berkunjung ke Bukittinggi, Sabtu lalu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/3/2023) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi kedatangan tamu dari Palestina, Syaikh Muhammad Kamal Assawis, Sabtu. Selama ini, Syaikh Muhammad Kamal Assawis berdomisili di Yordania, karena kondisi di Palestina yang dangat tidak kondusif bagi dirinya.

"Selama di Sumatera Barat, beliau telah mengunjungi beberapa daerah seperti Solok, Tanah Datar khususnya Batusangkar, Padang Panjang dan dari pagi hari ini beliau sampai di Bukittinggi," ungkap Marfendi, di rumah dinas wakil wali kota, Sabtu.

Dikatakan, Syaikh Muhammad Kamal Assawis akan berada di Bukittinggi dan Agam timur sekitar dua hari. Insya Allah, Senin (27/3/2023) langsung ke Pasaman dan Pasaman Barat.

"Beliau sangat terkesan dengan kunjungan ini, karena ini adalah kunjungan pertama ke Sumatera Barat, alamnya yang sangat indah, penduduknya sangat ramah dan bersahabat," ungkapnya.

Baca juga: Dubes Palestina Temui Gubernur Sumut, Ini yang Dibicarakan

"Apalagi ketika beliau hadir di Diniyyah Puteri Padang Panjang, santri-santrinya yang sangat bersemangat menyanyikan lagu "Palestina Memanggilmu." Beliau sampai menangis mendengarkan, meskipun beliau tidak memahaminya," ungkap Marfendi.

"Kedatangan beliau kali ini untuk mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat yang telah sangat banyak membantu Palestina."

"Lebih dari itu, juga untuk menjelaskan tentang kondisi Palestina saat ini yang sangat membutuhkan bantuan dan dukungan baik moril maupun materil dari masyarakat Indonesia."

"Alhamdulillah masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat sudah sangat banyak memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. Seperti, ambulan BAZNAS, Ambulan Kota Padang, bahkan ada bantuan Rumah Sakit dan sekolah," ungkap Marfendi.

Baca juga: Pemuda Lengayang Percayakan Donasi untuk Palestina ke Gubernur Sumbar, Digalang Sebulan, Terkumpul Rp61 Juta

"Jadi, bangsa Palestina benar-benar berterima kasih kepada orang Indonesia khususnya Sumatera Barat," ungkap Marfendi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: