Padang Kembali Raih Juara Umum MTQ Sumbar

Sabtu, 14 November 2015, 19:03 WIB | News | Kota Padang
Padang Kembali Raih Juara Umum MTQ Sumbar
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, menyerahkan secar simbolis bonus pada qori yang berhasil meraih juara pertama pada MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-36 di Kota Sawahlunto, Sabtu (14/11/2015). (humas)

VALORAnews - Kafilah Kota Padang, kembali berjaya menggondol gelar juara umum, dalam ajang MTQ Nasional ke-36 tingkat Sumatera Barat. Kedatangan kontingen disambut penuh suka cita di Palanta Rumah Dinas, Sabtu (14/11/2015) petang.

"Selamat pada qori dan qoriah kita yang telah memberikan penampilan terbaiknya," ungkap Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, saat menyambut rombongan kafilah Padang.

Selain Mahyeldi, ikut menyambut rombongan Wakil Walikota Emzalmi dan Sekda Nasir Ahmad yang juga pimpinan kafilah. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Padang, Japeri Jarab dan sejumlah pimpinan SKPD.

Sebelumnya, Pemko Padang menjanjikan bonus sebanyak Rp25 juta bagi qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat provinsi. Bonus itu lebih besar dari tahun sebelumnya, begitu juga bagi juara dua dan tiga.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Kenaikan bonus itu, sebanding dengan perjuangan kontingen Kota Padang untuk bisa mempertahankan gelar juara umum pada ajang nasional di Kota Sawahlunto, September 2015 itu. Prestasi ini berkat kerja keras sebelumnya. Dimana, dalam menghadapi MTQ ke-36 ini, Pemko Padang sengaja melakukan persiapan lebih awal dengan melakukan pemusatan latihan dan menggelar seleksi. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: