Warga Kelurahan Mato Aia Gelar Pawai Obor Sambut Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Warga Kelurahan Mato Aia Gelar Pawai Obor Sambut Ramadhan
Ratusan orang mengikuti pawai obor menyambut Ramadhan 1444H yang digelar kelurahan Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, Selasa malam. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/3/2023) - Puluhan murid TPQ/TQA, MDA, jamaah masjid dan warga Kelurahan Mato Aia Kecamatan Padang Selatan, menggelar pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H.

Pawai obor yang juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Padang Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta Kepala KUA tersebut, dilepas Pelaksana harian (Plh) Camat Padang Selatan, Tarmizi Ismail, Selasa malam.

Rombongan peserta pawai obor tersebut melakukan kirab (berjalan kaki) mulai dari halaman kantor camat Padang Selatan melewati sejumlah wilayah, termasuk komplek-komplek perumahan di Kelurahan Mato Aia, puncaknya rombongan berkumpul di halaman Masjid Darussalam Mato Aia.

Tarmizi Ismail didampingi Lurah Mato Aia, Suardi mengatakan, kegiatan pawai obor ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan datangnya bulan Ramadhan, yang merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Baca juga: Pemkab Agam Tetapkan Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah 1444H, Ini Lafaz Niatnya

"Ini merupakan wujud rasa syukur kita dapat bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmad, penuh pengampunan dan berlimpah pahala," ujar Tarmizi.

Tarmizi mengajak seluruh warga Padang Selatan untuk dapat mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memakmurkan masjid dan mushala.

Tarmizi juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga tidak mengganggu kekhusyukan dalam beribadah.

"Untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), jadikan bulan Ramadhan ini untuk semakin meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, karena selain merupakan kewajiban, nilai ibadahnya akan berlipat ganda," tukas Tarmizi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: