Marfendi: Orang Bertakwa Gemar Memaafkan, Tak Terikat Waktu Ramadhan dan Idul Fitri

Kamis, 23 Maret 2023, 12:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi: Orang Bertakwa Gemar Memaafkan, Tak Terikat Waktu Ramadhan dan Idul Fitri
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi bersama istri dan keluarga besarnya, gelar silaturahmi dan doa bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di rumah dinas waki wali kota, Selasa malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (21/3/2023) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, gelar silaturahmi dan doa bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dikesempatan itu, Marfendi berpesan, agar para ASN bekerja dengan hati dan membina kedekatan hati di antara sesama.

"Ketika target puasa itu tercapai, maka produktifitas dari pada pegawai kita ini akan melejit lebih tinggi. Begitu juga pegawai kontrak, yang langsung berkaitan dengan rumah dinas ini," ujar Marfendi saat memberikan sambutan, Selasa malam.

Silaturahmi ini selain dihadiri keluarga besar Marfendi, juga mengundang para keluarga dari Kabag Umum, Kasubag Umum Pemko Bukittinggi dan pegawai yang pernah bertugas di rumah dinas wakil wali kota di Belakang Balok, Kecamatan ABTB.

Baca juga: 6 Kader Loncat Pagar di Pilkada Serentak 2024 se-Sumatera Barat, Ini Kata Direktur Riset FAST Consultant

Menurut Marfendi, pada bulan Ramadhan, jangan sampai berpuasa jadi biasa-biasa saja. Berharap puasa tahun ini berbeda dengan puasa tahun lalu, dengan salah satu target mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Marfendi yang didampingi istri, Nurna Eva Karmila menuturkan, kalau ada hati rindu dengan Allah, maka ada keinginan hati untuk dekat dengan Allah SWT.

"Siapa yang mendekat kepada-Ku sejengkal, aku mendekat kepadanya Sehasta. Aku kabulkan semua permintaan siapapun yang meminta," kata Marfendi mengutip hadist qudsi.

"Karena kondisi ekonimi saat ini semakin sulit, maka siapa yang dikabulkanNya yaitu orang-orang yang dekat denganNya," ulas Marfendi yang juga Ketua Umum Alumni Gontor Ponorogo Sumatera Barat itu.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79

Marfendi kemudian memaparkan, "Allah mendatangkan suatu kaum, Allah mencintai mereka dan mereka mereka mencintai Allah," Karena semua kehidupan membuktikan Allah sayang kepada makhkuknya."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: