Inilah Sosok Ustad Hendri Susanto Lc, Calon Wakil Wali Kota Padang Usulan PKS

Rabu, 22 Maret 2023, 19:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Inilah Sosok Ustad Hendri Susanto Lc, Calon Wakil Wali Kota Padang Usulan PKS
Ketua Fraksi PKS DPRD Padang, Rafdi, Sekretaris DPD PKS Padang, Ja'far, Ketua PKS Padang, Muharlion, calon Wakil Walikota, H Hendri Susanto, dan anggota Fraksi PKS DPRD Padang H Edmon (KI-KA) usai memberikan keterangan pers di Padang, beberapa waktu lalu

PADANG (22/3/2023) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan anak muda kelahiran Nagari Sikabur, Kabupaten Sijunjung, 3 Maret 1985, sebagai calon wakil wali kota Padang sisa masa jabatan 2018-2024.

Adalah Hendri Susanto Lc, calon wakil wali kota yang namanya telah dimasukan ke DPRD Padang untuk selanjutnya dipilih 45 anggota DPRD Padang 2019-2024 bersama usulan Partai Amanat Nasional (PAN), Ekos Albar.

Hendri adalah pemuda cerdas kebanggaan masyarakat Sijunjung. Dengan keilmuan dan pengalamannya, Hendri banyak dikenal luas masyarakat.

Alumni MAN/MAPK Koto Baru, Padang Panjang ini adalah penerima beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, ketika itu dari Sumatera Barat ada 5 orang yang terpilih, Hendri adalah salah satunya.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Hendri bukanlah orang baru dalam dunia politik di PKS. Sejak jadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Hendri sudah aktif menjadi pengurus bidang kaderisasi.

Setelah lulus dari Mesir, Hendri dan keluarga merantau ke Malaysia. Dia aktif berdakwah di negeri jiran itu, lalu akhirnya pulang ke Sijunjung dan terpilih menjadi anggota DPRD 2 periode sekaligus menjadi Ketua Fraksi DPRD PKS Sijunjung.

Hendri hingga saat ini, juga dipercaya jadi ketua DPD Sijunjung. Pada pemilihan kepala daerah tahun 2020, di usia 35 tahun, Hendri yang akrab disapa UHS (Ustadz Hendri Susanto), pernah maju sebagai calon Bupati Sijunjung. Namun belum berhasil. Perolehan suaranya berada peringkat ke-2 dari 5 pasang calon.

Saat ini, Hendri aktif membantu Buya Mahyeldi (Gubernur Sumatera Barat) membuka komunikasi dengan Negara-negara Timur Tengah untuk bekerjasama dengan Pemerintah Sumatera Barat

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Bila nanti terpilih menjadi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Susanto berharap bisa menjalankan amanah dengan baik. Sehingga, target -target jangka pendek dan jangka panjang bisa tercapai. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: